Profil Singkat Arcandra Tahar, Menteri Baru ESDM

Author : Franki Dibuat : Jul 27, 2016

Profil Singkat Arcandra Tahar, Menteri Baru ESDM
Arcandra Tahar dan Sri Mulyani Indrawati. (Foto: detikcom)
Listrik Indonesia | Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) telah mengumumkan menteri-menteri baru untuk mengisi pos-pos kementerian yang sudah dirombak atau reshuffle. Secara resmi, Jokowi mengumumkan 12 menteri baru di Istana Negara, Rabu, 27 Juli 2016.

Dari nama-nama yang telah di umumkan Jokowi, ada sejumlah nama yang baru dikenal publik, salah satunya Arcandra Tahar yang ditunjuk menjabat Menteri ESDM menggantikan Sudirman Said.

Dalam kesempatan ini, Mensesneg Pratikno memperkenalan rekam jejak Arcandra Tahar.

Diketahui Arcandra lulus S1 dari teknik mesin ITB kemudian menempuh S2 dan S3 di bidang teknik oceanografi di Amerika Serikat. Dia juga memiliki hak paten di sejumlah penemuan penting yang diakui dunia internasional.

“Arcandra Tahar ini profesional. Ahli di bidang ESDM, dengan riwayat pendidikan mengagumkan,” kata Pratikno saat memperkenalkan para menteri baru di Istana Negara, Jakarta, Rabu (27/7).

Arcandra dikenal lama berkiprah di Amerika Serikat, sehingga membuat Jokowi memanggil Arcandra kembali berkiprah di dalam negeri.

“Beliau mempunyai reputasi dan tercatat sebagai profesional kelas dunia. Kita bersyukur Pak Arcandra yang lama di Amerika Serikat, kini kembali ke Indonesia,” ungkap Pratikno.

Presiden Jokowi dalam pengumuman reshuffle kali ini mengharapkan kabinet kerja bisa bekerja efektif, cepat dan solid sehingga bisa mengatasi persoalan ekonomi dalam negeri di tengah persaingan global. (RG)

Terakhir disunting : Jul 27, 2016


0 Komentar

Berikan komentar anda

Top