Puluhan Turbin PLTB Siap Diangkut ke Jeneponto,

Author : Franki Dibuat : Feb 14, 2018

Puluhan Turbin PLTB Siap Diangkut ke Jeneponto,
Listrik Indonesia | Tibanya puluhan turbin Pembangkit Listrik Tenaga Bayu (PLTB) di Pelabuhan Makassar, siap diangkut ke Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan.
Pembangunan PLTB Tolo Jeneponto yang menelan dana sebesar US$150 juta, saat ini perkembangannya memasuki tahap pembuatan pondasi penahan turbin dan baling-baling. PLTB berkapasitas 72 MW ini, progres pembangunannya sejak awal pengerjaan di 2016, baru mencapai 58,20%, dan ditargetkan rampung di awal 2019.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu Jeneponto, Mernawati mengatakan, ada 20 turbin yang nantinya akan dipasang dengan ketinggan 135 meter. Sementara, turbin-turbin yang didatangkan sudah berada di Pelabuhan Makassar.

“Tinggal menunggu diangkut saja, kurang lebih proses pengangkutan sampai 100 hari,” ucapnya melalui keterangan resmi.

Dengan dibangunnya PLTB Tolo Jeneponto akan menambah pasokan listrik untuk masyarakat Sulawesi Selatan. PLTB sangat cocok dikembangkan di daerah tersebut, karena mempunyai potensi angin yang luar biasa, serta pembiayaan pembangunan dan perawatan yang terbilang murah untuk potensi energi yang renewable dan sustainable. (GC)

Tags : News


0 Komentar

Berikan komentar anda

Top