Puncak Arus Balik, Pertamina Siagakan 1.200 Lebih Layanan BBM di Jalur Trans Jawa dan Sumatera

Author : Franki Dibuat : Jun 10, 2019

Puncak Arus Balik, Pertamina Siagakan 1.200 Lebih Layanan BBM di Jalur Trans Jawa dan Sumatera
Listrik Indonesia | Menghadapi puncak arus balik Lebaran tahun ini, Minggu (9/6), PT Pertamina (Persero) menyiagkan 1.200 lebih layanan BBM di sepanjang Jalur Trans Jawa dan Sumatera.

VP Corporate Communication Pertamina Fajriyah Usman menyatakan ribuan jenis layanan BBM yang disiapkan Pertamina sebagai antisipasi puncak arus balik, agar pemudik merasa aman dan nyaman selama di perjalanan.

“Satgas RAFI Pertamina dalam kondisi siaga penuh menghadapi puncak arus balik Lebaran 2019, seiring dengan berakhirnya masa cuti bersama pada akhir pekan ini. Seluruh layanan ditujukan untuk memberi kemudahan dan kenyamanan bagi pemudik yang akan kembali ke ibukota,” ujar Fajriyah, dirilis pertamina.com, Minggu, (9/6).

Menurut Fajriyah, ribuan layanan BBM tersebut terbagi menjadi lima jenis layanan, yakni SPBU sebanyak 824 unit, Mobil Dispenser 26 unit, Kiosk Pertamax 71 unit, Motor Kemasan 200 unit, Kantong BBM 115 unit dan Pertamia Siaga 15 unit.

“Layanan terbesar adalah SPBU yang kita buka 24 jam untuk memberikan kenyamanan bagi pemudik. Sebanyak 257 SPBU disiagakan di Jalur Pantura, 44 SPBU di Tol Jawa, 519 SPBU di Jalur Selatan Jawa dan 4 SPBU di Tol Sumatera,” imbuh Fajriyah.

Selain layanan SPBU yang buka 24 jam, Pertamina juga menyiagakan ratusan layanan khusus selama arus balik Idul Fitri 1440 H. Seluruh layanan khusus ini untuk membantu kelancaran perjalanan mudik ke kampung halaman hingga kembali ke ibukota. Layanan khusus juga disiagakan Pertamina pada momen nasional lainnya seperti Natal dan Tahun Baru.

Fajriyah berpesan agar sebelum melakukan perjalanan menuju Ibu Kota, agar mengisi full tank terlebih dahulu di kota keberangkatan, agar bisa lebih leluasa mengatur lokasi pengisian BBM berikutnya di tengah perjalanan. (Fr)

Tags : News


0 Komentar

Berikan komentar anda

Top