Rekadaya Elektrika Hidupkan Kembali PLTU Anggrek Gorontalo

Author : Franki Dibuat : Dec 14, 2018

Rekadaya Elektrika Hidupkan Kembali PLTU Anggrek Gorontalo
Listrik Indonesia | Setelah enam tahun mangkrak Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Anggrek 2 X 25 MW di Provinsi Gorontalo, kini PLTU tersebut kembali aktif pembangunannya dikerjakan oleh PT Rekadaya Elektrika selaku kontrkator.

Melalui keterangan resminya, Project Manager PLTU Anggrek, Zulfadli mengatakan, PT Rekadaya Elektrika selaku kontraktor berhasil melaksanakan first sinkron unit 2 pada 12 Desember 2018. Beroperasinya PLTU Anggrek untuk meningkatkan cadangan sistem Sulawesi Utara dan Gorontalo mencapai 95 MW dan mendukung peningkatan rasio elektrifikasi serta penabahan daya yang dapat meningkatkan margin. Disamping itu, PLTU Anggrek juga menambah daya pasokan menjadi 491 MW untuk memenuhi kebutuhan listrik masyarakat Gorontalo dan wilayah sekitarnya.

“PLTU Anggrek berperan dapat menurunkan Biaya Pokok Produksi (BPP) dengan potensi penghematan kurang lebih Rp102 miliar/tahun, dan menggantikan pengoperasian PLTD dan PLTG solar,” ucapnya.

Ditambahkan, Gunawan Humas PT Rekadaya Elektrika, sudah enam tahun pembangunan PLTU ini mangkrak, sejak 2015 proyek dialihkan ke PT Rekadaya Elektrika dalam kurun waktu tiga tahun sudah berhasil menyelesaikan proyek pembangunan.

“Pengerjaan proyek PLTU ini ada tantangannya seperti, kontur tanahnya batu yang keras jadi butuh waktu untuk memasang pondasi. Tapi semua itu dapat diselesaikan dengan baik dan cepat, kami berharap PLTU Anggrek banyak memberikan banyak manfaat bagi masyarakat Gorontalo dan sekitarnya,” jelasnya. (GC)

Tags : News


0 Komentar

Berikan komentar anda

Top