RI – Denmark Jajaki Kerjasama EBT

Author : Franki Dibuat : Aug 9, 2018

RI – Denmark Jajaki Kerjasama EBT
Listrik Indonesia | Kementerian ESDM melalui Direktorat Jenderal Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi bekerjasama dengan Kedutaan Besar Denmark membangun infrastruktur pembangkit listrik dari energi terbarukan.

Adapun, proyek kerjasama tersebut berada di wilayah Jawa tengah antara lain pembangkit listrik tenaga gas metana di Semarang, pembangkit listrik tenaga surya di Karimunjawa, pengolahan sampah menjadi energi atau refuse derived-fuel (RDF) di Cilacap, dan pengolahan limbah tepung aren menjadi energi di Klaten.

Senior Programme Officer Kedutaan Besar Denmark, Emil Salim menjelaskan total pembiayaan untuk setiap proyeknya diarahkan untuk sektor yang berbeda-beda. Nilai proyek mencapai hingga Rp 189 miliar. Proyek di Semarang nilai investasi mencapai Rp 71 miliar, Karimunjawa sebesar Rp 16 miliar, Cilacap sebesar Rp 86 miliar, dan Klaten Rp 16 miliar. Dana investasi tersebut tidak semuanya dari pihak Denmark, namun juga ada dari Pemerintah Indonesia.

“Pembiayaan kita bagi-bagi setiap sektornya, sebelum tender dana juga digunakan untuk studi lapangannya,” tandasnya. (GC)

Tags : News


0 Komentar

Berikan komentar anda

Top