Rini Tergetkan Pertamina Jadi Perusahaan Migas Tiga Besar Dunia

Author : Franki Dibuat : Mar 15, 2017

Rini Tergetkan Pertamina Jadi Perusahaan Migas Tiga Besar Dunia
Menteri BUMN Rini Soemarno. (Foto: Antara)
Listrik Indonesia | Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) mengaku bangga dengan kinerja dari PT Pertamina (Persero) yang berhasil saving sebesar Rp 26 triliun sepanjang 2016.

Menteri BUMN Rini Soemarno mengatakan, Pertamina mampu melakukan penghematan langsung maupun tidak langsung, sehingga menghasilkan penciptaan nilai atau value creation sebesar Rp 26 triliun pada 2016. Kondisi itu diciptakan melalui inovasi dan perbaikan berkelanjutan yang telah dilakukan perusahaan. 

"Saya sangat bangga dengan Pertamina di 2016, Pertamina bisa menghasilkan saving sebesar Rp 26 triliun dan keuntungan sangat besar," ujar Rini ketika membuka acara Annual Pertamina Quality (APQ) Awards 2017, di Kantor Pusat Pertamina, Jakarta, Rabu (15/3). 

Menteri BUMN juga memberikan pujian terhadap Pertamina atas beberapa penghargaan yang diterimanya, di antaranya yakni special awards (Best Impact on Productivity dan Best Presentation serta overall champion) Asia Pacific Quality Organization (APQO) Conference ke-22, di Energy Event Centre, Rotorua, New Zealand pada 21-22 November 2016.

Rini mengucapkan terima kasih kepada Pertamina atas segala penghargaan yang diterimanya, sehingga menjadi perusahaan besar di kancah dunia. "Saya ucapkan terima kasih kepada direksi dan dewan komisaris Pertamina di 2016 dan utamanya CFO Direktur Keuangan, karena berhasil mencapai keuntungan tertinggi dan Pertamina menempati posisi belasan di perusahaan oil and gas (terbaik di dunia)," ungkapnya.

Lebih jauh Menteri BUMN mengatakan, dirinya mempunyai target agar Pertamina menjadi perusahaan minyak dan gas (migas) tiga besar terbaik di dunia.

 "Insya Allah saya yakin dengan semangat dan betul-betul menerapkan strategi dan inovasi serta good governance, Pertamina akan masuk minimal Top 3, dalam lima tahun mendatang," tandasnya. (RG)

Tags : News
Terakhir disunting : Mar 15, 2017


0 Komentar

Berikan komentar anda

Top