Sambut Asian Games, PLN Disjaya Perkuat Pasokan

Author : Yusuf Dibuat : Jan 10, 2018

Sambut Asian Games, PLN Disjaya Perkuat Pasokan
Listrik Indonesia | PT PLN (Persero) terus mendukung kesiapan penyelenggaraan Asian Games 2018, dengan memperkuat pasokan sistem kelistrikannya. Pasalnya, Indonesia sebagai tuan rumah even empat tahunan tingkat benua Asia ini, yang akan digelar di Jakarta dan Palembang, menargetkan sukses sebagai peserta, juga sukses sebagai penyelenggara.

Jakarta, sebagai salah satu kota penyelenggara, tentu membutuhkan dukungan besar dari sektor kelistrikan untuk memenuhi kebutuhan perhelatan akbar Asian Games tersebut. Dari mulai venue pertandingan, hingga akomodasi puluhan ribu atlet dan delegasi dari masing-masing negaranya.

General Manager PLN Disjaya, M. Ikhsan Asaad mengungkapkan,‎ tahun ini menjadi momen penting bagi PLN Disjaya. Keandalan pasokan listrik di Jakarta khususnya, harus terjamin dan akan terus diperkuat untuk mendukung kebutuhan penyelenggaraan Asian Games 2018.

Pihaknya memulai dengan penguatan pasokan listrik Gardu Distribusi Senayan, sebagai salah satu sumber listrik utama di beberapa venue Asian Games 2018 seperti Gelora Bung Karno, Istora Senayan, Aquatic Venue, dan Tenis Indoor Senayan.

"Kami menggandeng insan-insan ketenagalistrikan di Jakarta, untuk bersama berkomitmen menghadirkan kemudahan menikmati listrik dan mensukseskan Asian Games 2018," jelas Ikshan di Jakarta, seperti yang dituliskan (10/01).

Saat ini persiapan infrastruktur kelistrikan untuk mendukung Asian Games dari PLN Disjaya sudah mencapai 90%. Tentunya ini menjadi modal baik di awal tahun.

"Kita bersinergi dengan Direktorat Jenderal Ketenaga Listrikan Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM), Dinas Perindustrian dan Energi Pemprov DKI Jakarta, Kontraktor Listrik, Lembaga Inspeksi Teknik, serta 85 kontraktor pelaksana proyek kelistrikan," tambahnya.

Dengan adanya penguatan sinergi di sektor kelistrikan ini, diharapkan dapat memberikan kemudahan dalam menikmati listrik guna mendukung Asian Games 2018.

"Kami berharap dengan adanya Resolusi 2018 bersama-sama dengan para insan ketenagalistrikan di Jakarta, baik dari pihak pemerintah selaku regulator, Lembaga Inspeksi Teknik selaku pengawas, PLN dan kontraktor selaku pelaksana lapangan, dapat saling memudahkan satu sama lain, bahu-membahu mewujudkan visi suksesnya Jakarta sebagai penyelenggara Asian Games 2018," tandas Ikhsan. (RG/Fr)

Tags : News
Terakhir disunting : Jan 10, 2018


0 Komentar

Berikan komentar anda

Top