Sambut Era Mobil Listrik, BPPT Siap Inovasi Teknologi

Author : Franki Dibuat : Jul 17, 2019

Sambut Era Mobil Listrik, BPPT Siap Inovasi Teknologi
Foto: R Akmal/Listrik Indonesia
Listrik Indonesia, Jakarta | Kepala BPPT Hamam Riza membuka Focus Group Discussion (FGD) bertajuk "Menyongsong Era Mobil Listrik di Indonesia. Siapkah Kita?", di Gedung BPPT, Jakarta (17/7). Dalam sambutannya, Riza menyatakan sangat meyakini Kendaraan Bermotor Listrik (KBL)/electric vehicle (EV) merupakan salah satu discruptive technology yang harus bisa diantisipasi.

"Discruptive innovation dan technology artinya new cumbent market yang akan mengganti energi fosil," kata Hammam Riza di sela-sela Focus Group Discussion di Gedung BPPT, Jakarta.

Lebih jauh dia mengungkapkan, FGD ini merupakan rangkaian kegiatan menuju event Indonesia Electric Motor Show (IEMS), dan diskusi kesiapan menuju era Kendaraan Bermotor Listrik di Indonesia.

Tugas BPPT dalam mendukung era mobil listrik sangat penting. Ada tujuh bidang yang akan dilakukan, yaitu Perekayasaan, Kliring Teknologi, Audit Teknologi, Alih Teknologi, dan Intermediasi.

"Untuk memberikan nilai tambah bagi negara, BPPT siap melakukan inovasi teknologi untuk mendukung kendaraan bermotor listrik dari segala bidang. Kami akan menyiapkan infrastruktur KBL dari mulai baterai sampai SPLU untuk menyongsong era mobil listrik," pungkas Hammam Riza. (DH)

Tags : News


0 Komentar

Berikan komentar anda

Top