Sambut Ramadhan, Pasokan Listrik Jateng-DIY Aman

Author : Franki Dibuat : Apr 23, 2018

Sambut Ramadhan, Pasokan Listrik Jateng-DIY Aman
Listrik Indonesia | Menjelang Ramadhan dan Idul Fitri 2018, PLN Area Pengatur Beban (APB) Jawa Tengah (Jateng) dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) memastikan keamanan pasokan tenaga listrik di wilayah tersebut.

Dilansir dari lama Kementerian ESDM, Tresna Wikarsa, Manajer PLN APB Jateng-DIY mengungkapkan, kapasitas total pembangkit terpasang di Jateng-DIY mencapai 6.295 MW. Beban puncak penggunaan listrik mengalami kenaikan 3,4% untuk siang hari dan 1,9%  di malam hari.

“Untuk mengoptimalkan pengaturan penyediaan ketenagalistrikandi Jateng dan DIY, PLN berencana membangun interchange di Ungaran, Jawa Tengah dalam waktu dekat,” ungkapnya.

Jateng-DIY yang saat ini memiliki kapasitas total pembangkit mencapai 6.295 MW, dengan komposisi 5.153 MW berasal dari PLTU diantarannya PLTU Tambak Lorok 158 MW, PLTU Rembang 560 MW, PLTU Cilacap 562 MW, PLTU Tanjung Jati 2.643,8 MW, PLTU Adipala 615 MW, dan PLTU Cilacap 614 MW. 

Sementara sisanya, 1.142 MW diperoleh dari PLTA melalui PLTA Jelok, Timo, Ketenger, Garung, Mrica, Wadas Lintang, Kedung Ombo yang memperoleh 287 MW, PLTP Dieng 45 MW dan PLTGU Tambak Lorok 810 MW.

Menanggapi hal tersebut, Menteri ESDM Ignasius Jonan mengatakan, bahwa Interchange ini dibutuhkan supaya distribusi listrik untuk Jateng-DIY menjadi lebih baik dan menjaga kemanan pasokan listrik. (GC)



0 Komentar

Berikan komentar anda

Top