Sempat Gangguan, Listrik Banjarmasin Mulai Normal

Author : @MLI_Fr Dibuat : Jan 21, 2020

Sempat Gangguan, Listrik Banjarmasin Mulai Normal
Listrik Indonesia | Masyarakat Kalimantan Selatan (Kalsel) dan sebagian Kalimantan Tengah, sempat mengalami gangguan pemadaman listrik. Pemadaman listrik di lakukan PLN dua sebagian di dua wilayah provinsi tersebut sejak Minggu sore (19 //1).

Pihak Humas PLN Wilayah Kalselteng, Muhammad Averroes, sempat mengatakan bahwa  pemadaman dikarenakan gangguan jalur transmisi Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) 150 Kilo Volt (KV) pada jalur antara Gardu Induk (GI) Rantau dan GI Barikin yang tersambar petir.  Akibat adanya gangguan itu,  Averroes mengaku, berdampak terhadap padamnya suplai listrik di beberapa kabupaten dan kota di wilayah Kalselteng (Kalimantan Selatan dan Tengah).

Di wilayah Kalsel, beberapa GI yang terganggu  suplai listriknya:  GI Bandara Banjarbaru, GI Cempaka, GI Mantuil, GI Satui, GI Batulicin. Sementara, di Kalteng ada GI Sampit, GI Bagendang, dan GI Pangkalan Bun. 

Ady M Noor, warga kompleks Gatot Subroto Banjarmasin Kalimantan Selatan, mengatakan, sekarang ini, sampai saat ini  belum ada mati lampu. “Saya rasakan mati lampu ganti-gantian dari hari Minggu (19-20/1/2020). Minggu itu jam 11-05 WITA. Kalau Senin sekitar jam 11-16 WITA. Katanya sih SUTET kena petir,” kata Ady.

Dia berharap agar tidak terjadi lagi pemadaman.  Karena, selain udara yang sering terasa panas  karena tidak bisa menghidupkan kipas angin maupun AC, anak-anak juga jadi terganggu belajarnya ketika malam hari. (AB)

Tags : News


0 Komentar

Berikan komentar anda

Top