Siapa Yang Akan Jadi Dirut Pertamina?

Author : Franki Dibuat : Aug 7, 2018

Siapa Yang Akan Jadi Dirut Pertamina?
Listrik Indonesia | Sebelumnya Elia Massa Manik menjadi Direktur Utama PT Pertamina (Persero) dan digantikan oleh Nicke Widyawati sebagai pelaksana tugas (Plt), Kementerian BUMN sudah menyodorkan beberapa nama ke Presiden yang bakal menjadi Dirut Pertamina.

Deputi Bidang Pertambangan, Industri Strategis dan Media, Kementerian BUMN, Fajar Harry Sampurna mengatakan, hingga kini pemerintah belum memutuskan nama yang akan menjadi Direktur Utama Pertamina, namun dari Kementerian BUMN sudah menyodorkan tiga nama ke Presiden. Nama-nama tersebut berasal dari kalangan internal dan eksternal Pertamina.

“Calon yang bakal memimpin Pertamina, tentu harus yang mengerti migas,” ujar Fajar.

Keputusan yang akan menjadi Dirut Pertamina ada di tangan Presiden. Akan tetapi, Fajar enggan menyebutkan nama-nama yang diajukan ke Presiden. Diberhentikannya Elia Massa Manik secara hormat pada 20 April 2018, dan digantikan dengan Nicke Widyawati sebagai pelaksana tugas Dirut Pertamina hingga saat ini. Di sektor kelistrikan nama Nicke tak asing lagi, terutama di kalangan PLN.

Wanita yang mendapat penghargaan Women's Work of Female Grace 2013 Indonesia dari Indonesia Asia Institute, pernah menjabat sebagai Direktur Pengadaan Strategis 1 PLN, lalu mengemban tugas di Pertamina berdasarkan Surat Keputusan Menteri BUMN Nomor SK-256/MBU/11/2017, tentang Pengangkatan Anggota Direksi Perseroan PT Pertamina sebagai Direktur SDM Pertamina, dan selanjutnya merangkap sebagai Plt Direktur Logistik, Supply Chain, dan Infrastruktur Pertamina. (GC)

Tags : News
Terakhir disunting : Aug 7, 2018


0 Komentar

Berikan komentar anda

Top