Siapkan Listrik Debat Capres, PLN Koordinasi Dengan KPU

Author : Franki Dibuat : Jan 17, 2019

Siapkan Listrik Debat Capres, PLN Koordinasi Dengan KPU
Foto Dok PLN
Listrik Indonesia - Jakarta | Debat Capres dan Cawapres Pemilu 2019 memasuki babak pertama yang akan digelar hari ini, 17 Januari 2019. PLN telah berkoordinasi dengan KPU dan manajemen beberapa tempat berlangsungnya debat Capres Cawapres terkait dengan pasokan listriknya. KPU mendukung dan menyambut baik upaya PLN dalam menjaga keandalan pasokan listrik saat Pemilu 2019. PLN dan KPU juga berkoordinasi terkait tempat-tempat penting yang menjadi pantauan utama serta perlu diberi keandalan prima dalam Pemilu 2019.

Debat perdana Capres Cawapres akan digelar di Hotel Bidakara, yang memang sudah menjadi pelanggan Premium silver PLN daya 5555 kVA. Sebagai pelanggan Premium, Hotel Bidakara dipasok oleh dua sistem berbeda dan dilengkapi dengan Automatic Change Over (ACO). Untuk lebih memperkuat kelistrikan di Hotel Bidakara, PLN secara khusus menyiapkan Uninterruptible Power Supply (UPS) sebanyak 4 unit, masing-masing 30 kVA.

“PLN sangat bangga bisa menjadi bagian dalam pesta demokrasi 5 tahun sekali dengan menyiapkan pasokan listrik yang handal ke beberapa tempat penting Pemilu termasuk ke tempat debat Capers Cawapres,” ungkap Ikhsan Asaad, General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya.

PLN berkoordinasi dengan pengelola hotel untuk membantu pemeriksaan jaringan listrik Bidakara. Tujuannya yaitu memastikan bahwa jaringan listrik hotel tersebut dalam kondisi baik. Selain itu, PLN menyiagakan 27 orang petugas yang akan standby di Hotel Bidakara pada saat Debat Capres berlangsung  untuk memastikan pasokan listrik gelaran debat perdana ini aman dan lancar. (DH)

Tags : News


0 Komentar

Berikan komentar anda

Top