Snorkeling, Semudah Mengobrol

Author : Franki Dibuat : Apr 30, 2017

Snorkeling, Semudah Mengobrol
Listrik Indonesia | Wisata bisa dikatakan sudah menjadi gaya hidup modern. Apalagi dalam iklim bisnis yang sering terkena stress. Salah satu wisata yang tidak mereka lewatkan adalah ber-snorkeling di pulau. Mengapa ini bisa jadi penyembuh tekanan kehidupan?

Anda seorang yang bekerja lebih dari delapan jam setiap hari, bahkan menghabiskan tiga jam setiap hari di perjalanan atau bahkan lebih? Macet dan pekerjaan yang menumpuk adalah “sarapan” setiap pagi? Lembur dan lupa makan bahkan sudah biasa dijalani.  

Inilah salah satu yang menyebabkan tekanan (stress) pada gaya hidup saat ini yang semakin berat. Setiap orang mengatasinya dengan cara yang berbeda-beda. Ada yang dengan cukup berdiam diri di rumah, ada juga yang berlibur untuk sekadar menyegarkan kembali jiwa dan raga.

Itulah yang dipilih Dodo Herlambang (23). Lajang yang bekerja di perusahaan telekomunikasi ini memilih liburan untuk menyegarkan pikirannya dari hiruk-pikuk pekerjaan. Tidak heran, setiap jatah cuti tahunan direncanakannya dengan baik. 

Awal tahun ini dia mengajak teman sekantornya, Nolen (24) untuk berwisata ke pulau Belitung. Wisata Bangka Belitung (Babel) memang makin populer saat ini. Terutama sejak meledaknya film Laskar Pelangi, yang diangkat dari sebuah novel yang sangat laris.

Salah satu yang sempat dikunjungin Dodo dan Nolen adalah Pulau Lengkuas, di Belitung. Jelajah Pulau Lengkuas, Belitung tentu tidak lengkap tanpa mengintip keindahan underwater-nya. Karena memang pada umumnya, kontur di sekitar Pulau Lengkuas ini adalah laut dangkal dengan beragam karang dan coral yang nampak cukup jelas jika dilihat dari puncak mercusuarnya. Salah satu lokasi yang paling sering dijadikan tempat ber-snorkeling ria di pulau ini adalah di area pantai sebelah kanan mercusuar.  

Mereka menikmati snorkeling di Belitung dengan menyewa kapal yang bisa dipesan melalui agen-agen travel ataupun datang langsung ke tepi pantai tempat berkumpulnya kapal. Untuk menikmati paket hopping island dan snorkeling di Belitung bisa dengan menyewa kapal sendiri dengan harga berkisar Rp 400  ribu – Rp 500 ribu per kapal per hari, dimulai sekitar pukul 09.00 WIB untuk keberangkatan dari tepi pantainya dan selesai sekitar pukul 16.00 sore harinya. 

Kegiatan snorkeling merupakan salah satu cara menikmati laut beserta biota yang hidup di dalamnya. Aktivitas ini biasanya dilakukan di perairan dangkal dan laut-laut yang memiliki gelombang tenang. Tidak seperti diving yang membutuhkan skill dan banyak peralatan khusus untuk melakukannya, traveler yang ingin bersnorkeling cukup menyiapkan peralatan snorkel dan pergi ke laut yang diinginkan, maka aktivitas ini sudah bisa dilakukan. 

Selengkapnya dapat Anda ikuti di majalah Listrik Indonesia Edisi 57. (EP)



0 Komentar

Berikan komentar anda

Top