SPBU BBM Satu Harga ke-109 Diresmikan di Lunyuk, Sumbawa

Author : Franki Dibuat : Dec 18, 2018

SPBU BBM Satu Harga ke-109 Diresmikan di Lunyuk, Sumbawa
Listrik Indonesia | Kebijakan BBM Satu Harga yang ditetapkan pemerintah, terus digulirkan. Kali ini pemerintah kembali meresmikan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Kecamatan Lunyuk, Kabupaten Sumbawa, Provinsi Nusa Tenggara Barat yang masyarakatnya kini dapat menikmati harga Premium dan Solar sesuai harga standar nasional yang ditetapkan pemerintah, yakni Premium Rp 6.450 /liter, dan Solar Rp 5.150.

Dengan harga jual BBM yang sama dengan di Pulau Jawa, Anggota Komite Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) Ibnu Fajar mengharap, dapat menggerakan pertumbuhan ekonomi di Kecamatan Lunyuk, seperti dilansir esdm.go.id.

"Kami berharap dengan terbangunnya SPBU Kompak di Kecamatan Lunyuk, Sumbawa, ini dapat memacu pertumbuhan ekonomi di Nusa Tenggara Barat," ujar Ibnu.

Sebelum dioperasikannya SPBU Kompak BBM Satu Harga ini, masyarakat Lunyuk harus membeli Premium dengan harga per liternya mencapai Rp9.000 dan Solar Rp8.000/liter.

Ibnu juga berharap, agar semua pihak dapat bekerja sama dengan baik untuk memudahkan masyarakat mendapatkan BBM dengan adil.

"Saya harap Pemerintah Daerah, Pengusaha dan PT Pertamina (Persero) dapat bekerjasama dan berkoordinasi dengan baik dalam menciptakan sistem yang dapat memudahkan masyarakat agar mudah mendapatkan BBM secara adil. Jangan sampai ada hal-hal yang dapat mempersulit masyarakat yang membutuhkan BBM," tegas Ibnu.

Hingga hari ini, termasuk Penyalur BBM Satu Harga Kecamatan Lunyuk, Kabupaten Sumbawa, telah diresmikan 109 Penyalur BBM Satu Harga, dengan rincian 103 penyalur oleh PT. Pertamina (Persero) dan 6 penyalur oleh PT. AKR Corporindo, TBK. (Fr)

Tags : News


0 Komentar

Berikan komentar anda

Top