SPLU Motor Listrik Tersedia di Gedung Summitmas dan Jawa Power

Author : Franki Dibuat : Apr 17, 2018

SPLU Motor Listrik Tersedia di Gedung Summitmas dan Jawa Power
Foto: R Akmal/Listrik Indonesia
Listrik Indonesia | PT Summitmas Property dan PT Jawa Power meresmikan tempat parkir khusus motor listrik yang dilengkapi Stasiun Penyedia Listrik Umum (SPLU) di Gedung Summitmas, Jakarta Selatan, Selasa, (17/4).

Theo Gunawarman, Director PT Summitmas Property, mengatakan, manajemen gedung Summitmas dari awal berkomitmen untuk mendukung teknologi ramah lingkungan, salah satunya yang diaplikasikan yakni membuat tempat parkir khusus motor listrik sekaligus menyediakan tempat pengisiannya atau SPLU. Summitmas adalah gedung perkantoran swasta di Jakarta yang pertama yang dipasang SPLU.

“Kalau gedung-gedung yang lain sedang berlomba-lomba menyediakan parkir khusus kendaraan mewah, kalau Summitmas memeng dari awal berkomitmen selalu mendukung yang berkaitan dengan ramah lingkungan. Saya berharap akan bertambah banyak SPLU dan motor listrik yang beredar,” ucap Theo kepada Listrik Indonesia.

Sementara, Presiden Director PT Jawa Power, Wichard von Harrach mengungkapkan, dalam upaya mendukung teknologi ramah lingkungan dan mengurangi dampak polusi, Jawa Power memulai menggunakan motor listrik untuk kegiatan operasional perusahaan. Pada tahap awal, Jawa Power menggunakan 5 unit motor listrik Viar Q1 yang berada di Kantor Jakarta gedung Summitmas, dan PLTU Paiton.

“Saya sangat mengapresiasi pihak gedung dengan menyediakan SPLU dari PLN Disjaya, tentu menggunakan Viar Q1 sangat efisien untuk kegiatan operasional perusahaan terlebih untuk area IPP kita di Paiton,” ujarnya.

Hadirnya kendaraan bertenaga listrik semakin mendapat sambutan positif dari masyarakat di Indonesia. Pemerintah juga menargetkan pada 2030 kendaraan di Indonesia sudah berteknologi sumber daya listrik. Kepercayaan masyarakat akan alat transportasi masa depan yang bebas polusi, semakin meningkat. (GC)

Tags : News


0 Komentar

Berikan komentar anda

Top