Surga Para Shopaholic di Jakarta

Author : Franki Dibuat : Aug 29, 2017

Surga Para Shopaholic di Jakarta
Listrik Indonesia | Dunia pariwisata di Tanah Air bagaikan magnet, tak peduli kondisi ekonomi gairah ataupun lesu. Wisatawan lokal hingga mancanegara selalu memadati berbagai tempat wisata dengan aneka ragam jenisnya.

Tak ter­kecuali wisata belanja. Ya, ada orang-orang yang khusus berburu tempat-tempat belanja, apalagi yang memiliki jenis barang yang khas dan harga lebih murah. Mereka ini dikenal sebagai shopaholic. Belanja apa yang menarik di Jakarta?

Seperti yang baru lalu, saat HUT Kota Jakarta, Pemprov DKI selalu menggelar Pekan Raya Jakarta (PRJ). PRJ menampilkan hampir semua produk kebutuhan sehari-hari. Dari kebutuhan premier hingga kebutuhan akan barang mewah.

Meskipun sudah menjadi agenda rutin, namun PRJ dari tahun ke tahun selalu ramai oleh pengujung. Pengunjungnya bukan hanya warga Jakarta atau Jabodetabek tetapi sudah menjadi salah satu ikon wisata DKI sehingga hampir semua wisatawan yang datang ke Jakarta juga menyempatkan diri untuk mampir ke PRJ, untuk belanja atau hanya sekadar menikmati seni budaya dan kuliner yang disajikan.

Selain PRJ, Jakarta boleh dikatakan sebagai surga bagi para penggemar belanja atau dikenal dengan julukan kaum shopaholic. Hampir semua wilayah di Jakarta menghadirkan wisata belanja. Tengok saja Tanah Abang yang merupakan pusat busana muslim. Aneka produk garmen dapat Anda beli di Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat. Ada beragam pilihan busana Muslim dijual di tempat ini, mulai dari jilbab, atasan lengan panjang, kerudung, sampai gaun cantik untuk muslimah.

Biasanya para pembeli memborong pakaian dalam jumlah besar untuk mendapatkan harga grosir. Terutama para pembeli yang akan menjual barang lagi di tempat lain. Bahkan, para pedagang dari Afrika sudah terlihat akrab di Pasar Tanah Abang.   

Tidak hanya Tanah Abang. Pasar Senen juga dikenal sebagai surga belanja. Di sini tersedia baju bekas. Pasar Senen di Jakarta Pusat, terkenal sebagai tempat berburu baju bekas berkualitas. Baju-baju bekas yang dijual di sini tak sedikit yang merupakan barang impor.

Anda bisa saja menemukan baju-baju bermerek ataupun kualitas impor di pasar Senen. Baju yang terlihat jelek dan dekil bisa jadi malah masih bagus, hanya perlu di loundry saja. Rata-rata baju yang dijual mulai dari Rp 10.000 saja. Namun ada pula kaos yang dijual dengan harga di bawah Rp 10.000. Bahkan untuk syal dan beberapa benda kecil lainnya bisa dihargai Rp 1.000 sampai Rp 5.000.

Ingin mencari batik? Mampirlah ke Thamrin City. Disini pusat batik di Indonesia khususnya di Jakarta. Terdapat banyak pedagang yang berjualan aneka busana batik baik untuk perempuan maupun pria. Anda bisa membeli batik tulis maupun batik cetak. Batik-batik tersebut ada yang berasal dari Cirebon, Pekalongan, Yogyakarta, sampai Madura.

Lalu siapa yang tidak mengenal pusat kain di Pasar Mayestik, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan? Berbagai pilihan kain mulai dari satin sampai katun bisa Anda temukan di sini. Terdapat kain-kain impor maupun lokal dengan variasi harga yang bermacam-macam. Selain kain, pasar ini juga surga para pecinta kerajinan dan menjahit. Aneka aksesoris dan perlengkapan menjahit bisa Anda temukan, mulai dari kancing, renda, dacron, sampai manik-manik. Disini juga banyak penjahit yang siap menjahit kain Anda menjadi baju yang diinginkan.

Masih berdekatan dengan Pasar Mayestik, Anda akan bertemu dengan Pasar Taman Puring. Di sini surganya sepatu. Taman Puring memang terkenal sebagai tempat berburu aneka sepatu. Walau harganya tergolong terjangkau, namun kualitasnya tidak diragukan lagi. Masuk ke area pasar, sepatu-sepatu bergelantungan di kios-kios pedagang. Sepatu olahraga seperti sepatu bola dan sepatu basket dengan mudah dapat Anda temukan di pasar ini.

Bagaimana dengan aksesoris? Carilah di Pasar Asemka. Disini adalah surga aksesoris dan suvenir. Anda bisa menemukan aneka aksesoris kecil sampai suvenir pernikahan. Lalu ada pula aksesoris manik-manik dan perlengkapan untuk kerajinan. Sementara suvenir pernikahan sampai suvenir untuk perusahaan pun dapat Anda beli di tempat ini. Pasar Asemka terletak di Pinangsia, Jakarta Barat.

Masih banyak surga bagi para shopaholic di Jakarta. (EP)



0 Komentar

Berikan komentar anda

Top