Tahun 2020 Sony Ciptakan Mobil Listrik

Author : listrikinfo@gmail.com Dibuat : Jan 9, 2020

Tahun 2020 Sony Ciptakan Mobil Listrik
Listrik Indonesia | Sebagian masyarakat Indonesia pasti mengenal Sony, salah satu perusahaan elektronik asal Jepang. Ragam produk elektronik Sony pernah membanjiri pasar elektronik di Tanah Air, seperti walkman, handphone, PlayStation, dan kamera mirrorless.

Memasuki 2020, Sony membuat gebrakan dengan merambah pasar kendaraan listrik. Mobil listrik yang diberi label Vision-S, dipamerkan di ajang Consumer Electronic Show (CES) 2020 yang digelar di Las Vegas, Amerika Serikat.  

Mobil bertenaga listrik ini berkonsep sedan dengan tampilan sporty ala mobil Eropa. Desain lampu depannya mengingatkan kita dengan desain Porsche. Sementara bagian sampingnya menyerupai Lucid Motors Air.

Sony Vision-S memiliki ragam teknologi tinggi, seperti 33 sensor berbeda, baik di dalam maupun luar mobil. Tak lupa mobil ramah lingkungan ini dilengkapi ragam fasilitas hiburan, seperti panel layar, sistem audio, dan konektivitas yang selalu aktif.

Untuk itu, Sony menggandeng beberapa merek ternama seperti BlackBerry dan Bosch untuk berkolaborasi di proyek ini. Sementara untuk sistem penggerak motor listriknya, Sony menggandeng pemasok otomotif Magna.

Bagian interior Vision-S menampilkan layar panjang yang membentang di sekujur dashboard. Penumpang belakang pun ikut dimanjakan layar besar yang terpasang di sandaran kepala kursi depan. "Prototipe ini mewujudkan kontribusi kami untuk mobilitas masa depan," kata CEO Sony, Kenichiro Yoshida.

Meski baru berupa prototype, Sony sudah menyediakan speknya. Mobil punya konfigurasi 4 penumpang dengan motor listrik 200 kW. Motor bisa berakselerasi dari 0-100 km per jam dalam 4,8 detik dengan kecepatan maksimum 149 mil per jam atau sekitar 240 km per jam. (TS)

Tags : News


0 Komentar

Berikan komentar anda

Top