Tak Disangka, Khasiat Tinggi Tersembunyi dalam Biji Paprika

Author : Franki Dibuat : Jul 21, 2016

Tak Disangka, Khasiat Tinggi Tersembunyi dalam Biji Paprika
Listrik Indonesia | Cabai jenis paprika yang kita kenal, biasanya hanya dijadikan garnish/penghias masakan, meskipun memiliki aroma khas, dan memiliki sedikit rasa pedas dan manis. Yang dipakai pun biasanya selalu 'kulit' buahnya, dan bijinya selalu dibuang. Untuk rasa pedas pada masakan, kita biasa mengandalkan cabai rawit.

Tahukah Anda, ternyata biji paprika memiliki banyak khasiat yang bermanfaat bagi kesehatan kita. Maka sejak sekarang, jangan buang bijinya saat mengolah paprika. Lalu, manfaat apa saja yang terkandung dalam biji paprika?

Baik untuk Kesehatan Jantung
Ternyata biji paprika kaya akan phytochemical dan flavonoid. Kedua zat alami ini dikenal untuk mencegah pembekuan darah. Sehingga, jika darah beredar lancar dalam seluruh jaringan pembuluh dalam tubuh, maka akan kecil kemungkinan kita terkena serangan jantung dan stroke.

Kaya dengan Vitamin C
Seperti buah berwarna lainnya, paprika hingga bijinya mangandung banyak vitamin C. Vitamin ini sangat penting bagi asupan tubuh kita, antara lain sebagai antioksidan.  

Penuh Vitamin A
Biji paprika, terutama yang berasal dari paprika merah, penuh akan vitamin A. Vitamin ini sangat dibutuhkan untuk kesehatan mata.

Tinggi Vitamin E
Biji paprika banyak mengandung vitamin E, yang bisa mempercantik kulit dan memperkuat serta menyuburkan rambut.

Membakar Kalori
Beragam nutrisi sehat alami yang terkandung dalam buah paprika, sangat bermanfaat untuk membakar kalori. Hingga dapat menguras lemak tak berguna dalam tubuh kita.

Kaya Serat
Paprika sangat kaya serat yang sangat dibutuhkan untuk menjaga pencernaan kita. Serat akan membangun perisai untuk menjaga sel-sel usus dari serangan racun dan bakteri, juga akan mendorongnya keluarnya dari tubuh kita.

Nah, tak disangka sedemikian banyak manfaat dari biji paprika yang justru biasanya kita buang. Sejak sekarang, nikmati saja paprika dengan bijinya, dan sejuta manfaatnya akan menjaga kesehatan kita. (FR)



0 Komentar

Berikan komentar anda

Top