Telah Beredar! Majalah Terbaru Listrik Indonesia Edisi 62

Author : Franki Dibuat : Apr 13, 2018

Telah Beredar! Majalah Terbaru Listrik Indonesia Edisi 62
Listrik Indonesia | Edisi kali ini mengangkat problematika harga batu bara yang melejit. Keputusan Menteri ESDM Jonan menghadapi gonjang-ganjing fluktuasi harga batu bara dianggap tepat oleh berbagai kalangan. Sebagai regulator, telah mengambil jalan tengah untuk memberikan keputusan menguntungkan bagi kedua belah bihak, yaitu PLN dan APBI.

Sebagai dukungan untuk mendorong harmonisasi regulasi batu bara, Listrik Indonesia edisi 62 mengangkat tema tersebut dengan memuat pandangan dari berbagai kalangan, salah satunya dari Ketua Kaukus Ekonomi Hijau DPR RI, Satya W. Yudha dalam Cover Story.

Fokus utama kali ini mengupas pendapat dari para pemanku kepentingan terkait dengan harga batubara, diantaranya dari Menteri ESDM yang mengeluarkan dua regulasi untuk kelistrikan nasional. Selain itu, Dirjen Mineral dan Batubara (Minerba), Dewan Energi Nasional (DEN), dan PLN juga menyampaikan pendapat soal pentingnya mengatur pasar batu bara domestik. Sebagai penyeimbang redaksi juga tak lupa mewawancarai Direktur Eksekutif Asosiasi Pertambangan Batubara Indonesia (APBI).

Selain Laporan Utama, seperti biasa kami juga tetap menampilkan rubrik-rubrik menarik, antara lain dalam rubrik Voice of CEO kami mewawancarai secara eksklusif  CEO PT ReCounsult, Adang Sudrajat tampil menjelaskan tentang langkahnya mengembangkan sayap bisnis kelistrikan.

Rubrik Sorot mengangkat revisi Rencana Penjualan Listrik Umum (RUPTL) 2017-2026 yang mengurangi porsi pembangkit energi baru terbarukan.

Tidak ketinggalan pula, kami tampilkan rubrik Archipelago yang mengupas Surga Bawah Laut Pulau Mantehage di Sulawesi Utara. Untuk menyambut Hari Kartini kali ini redaksi menyuguhkan beberapa rubrik tetap lainnya, yang didominasi kaum hawa, seperti Lensa Daerah, Mancanegara, Tips & Trik, SDM, dan Life Style dengan beragam tema-tema menarik. Pertemuan Dewan Juri Indonesia Best Electricity Award (IBEA) kami kemas dalam laporan khusus bertajuk IBEA ke-4 Siap Dihelat. (DH)

Terakhir disunting : Apr 13, 2018


0 Komentar

Berikan komentar anda

Top