The Power of Paintball

Author : Franki Dibuat : Mar 6, 2018

The Power of Paintball
Listrik Indonesia | Paintball bukan sekadar permainan perang-perangan yang menyenangkan, atau hanya menguji nyali. Paintball juga dapat bermakna kekompakan tim yang bisa menguatkan sebuah perusahaan.

Pernah mencoba permainan paintball? Jika pernah mungkin saja Anda ketagihan. Maklumlah permainan ini begitu menyenangkan dan menantang. Walau bagi beberapa orang, permainan ini juga menakutkan dan bisa membuat serasa jantung copot.

Namun bagi Arya (30), karyawan perbankan swasta, permainan seperti ini sangat menyenangkan. Pengalaman pertamanya dengan paintball adalah ketika mengikuti acara outbond yang diadakan kantornya. Selanjutnya, Arya masih beberapa kali lagi mengikuti kegiatan paintball dengan biaya sendiri bersama beberapa rekannya.

Bahkan kemudian bergabung dengan komunitas agar bisa lebih sering melakukan kegiatan paintball. Kegiatan ini menurutnya sangat cocok baginya yang memang sangat menyukai tantangan. Selain tentu saja menyenangkan dan membuatnya rileks kembali setelah be­kerja selama seminggu.

“Biasanya saya ikut paintball di saat weekend. Paling sering ikut kawan-kawan di komunitas paintball. Pernah juga mengajak keluarga," aku bapak satu anak ini kepada Listrik Indonesia, belum lama ini, di Jakarta.

Arya tidak sendiri. Banyak orang me­nyukai paintball karena memang permainan ini penuh tantangan. Sekaligus permainan yang mampu menghilangkan stres.
Apalagi dengan kondisi kemacetan Jakarta dan kota besar lain di Indonesia yang sangat macet dan sibuk, sehingga orang butuh untuk meninggalkan aktivitas sejenak. Salah satu aktivitas yang menghibur adalah dengan bermain paintball.

Itu juga yang dialami Damar (28). Kegiatan yang padat dan teknologi yang semakin canggih menyebabkan malas untuk melakukan banyak aktivitas. “Teknologi semakin canggih dan membuat kita makin jarang bergerak. Banyak cara sederhana untuk memulai gaya hidup aktif," ujar ayah satu anak ini.

Dalam beberapa tahun terakhir, paintball memang sangat digemari. Terutama buat outbond atau gathering yang diadakan perusahaan. Memang dalam paintball yang berupa permainan perang ini, biasa dimainkan oleh dua tim yang bersaing untuk menguasai benteng atau perebut­an bendera lawan. Cara permainannya, seperti layaknya suasana berperang dengan cara menembak tim lawan sebanyak mungkin, menghindar, bersembunyi, dan sedapat mungkin tidak terkena tembakan pihak lawan.

Komunitas Paintball
Berkembangnya permainan ini me­nim­bulkan banyaknya komunitas maupun penyedia permainan paintball. Bahkan di katanya di semua kota besar di Indonesia sudah ada layanan paintball.

Salah satunya adalah Jakarta Paintball. Ini merupakan komunitas paintball warga Jakarta dan sekitarnya. Komunitas Jakarta Paintball sendiri saat ini telah banyak memberikan layanan pada para peminat paintball di Indonesia khususnya di daerah Jakarta (Ancol, Ragunan, Cibubur), Bogor, Puncak, Sukabumi, dan Bandung.

Yang unik, Jakarta Paintball pun melayani permintaan khusus di berbagai wilayah di indonesia, seperti di Sumatera, Riau, Pontianak, Medan, Surabaya, Yogyakarta, Kalimantan, Sulawesi, Bali, Batam, Aceh, Padang, Manokwari, dan beberapa wilayah lainnya.

Sedangkan mereka berdomisili di Bandung dan sekitarnya, bisa bergabung dengan Paintball Bandung. Di sini paket yang ditawarkan mulai Rp 90.000/orang. Dengan fasilitas paintball gun semi otomatis + gas CO, wahana paintball, peluru 40 butir, safety equipment (google mask, body protector), uniform (seragam militer) dan instruktur. Sedangkan bila mengambil paket Rp 100.000 akan mendapatkan snack dan minuman tradisional (rebus-rebusan lokal, bandrek, dan bajigur).

Perusahaan lain di daerah Sukabumi menawarkan paket permainan paintball yang tersedia untuk serendah Rp 125 ribu per orang. Pemain akan menerima seragam ala militer, pelindung tubuh dan wajah, paintball marker semi-otomatis (pistol), 20 peluru, dan asuransi. Lokasi termasuk Sukabumi, Bogor, Bali dan masih banyak lagi.

Anda tertarik? Tentu saja Anda bisa memilih tempat paintball yang cocok, baik dari sisi kenyamanan, lokasi, hingga yang paling sesuai dengan budget Anda. Silakan mencoba. (EP)



0 Komentar

Berikan komentar anda

Top