Tiga Kontraktor EPC Garap PLTGU Tambak Lorok

Author : Franki Dibuat : Apr 16, 2018

Tiga Kontraktor EPC Garap PLTGU Tambak Lorok
Sripeni Inten Cahyani, Presiden Direktur PT Indonesia Power. (Foto: R Akmal/Listrik Indonesia)
Listrik Indonesia | General Electric (GE), PT Hutama Karya (HK) dan Marubeni Corporation ditunjuk PT Indonesia Power sebagai kontraktor EPC (Engineering, Procurement, & Construction) untuk Pembangkit Listrik Tenaga Gas dan Uap (PLTGU) Tambak Lorok Blok 3, Jawa Tengah.

Presiden Direktur Indonesia Power, Sripeni Inten Cahyani, mengungkapkan, PLTGU Tambak Lorok Blok 3 Jawa Tengah akan menghasilkan listrik sebesar 780 Megawatt (MW) yang saat ini sedang dalam proses kontrusksi. Tiga konsorsium yakni General Electric (GE), PT Hutama Karya (HK) dan Marubeni Corporation ditunjuk Indonesia Power sebagai kontraktor EPC.

“Kemungkinan PLTGU ini akan bisa beroperasi pada pertengahan tahun 2020,” ungkapnya.

Selain itu, PLTGU ini adalah pembangkit pertama di Asia Pasifik yang menggunakan teknologi terbaru milik GE yakni turbin gas 9HA.02 dan turbin uap GE D650, generator panas pemulihan uap dan perangkat pembangkit modern lainnya.

Sementara, Hutama Karya mengambil peran pekerjaan sipil, seperti pembangunan konstruksi dan instalasi peralatannya. Sedangkan, Marubeni yang juga memiliki pengalaman di bidang kontraktor EPC sekaligus pengembang Independent Power Producer (IPP).

Dengan adanya konsorsium dari tiga perusahaan EPC dapat memenuhi ekspektasi yang diharapkan oleh PT Indonesia Power. (GC/fr)

Tags : News
Terakhir disunting : Apr 16, 2018


0 Komentar

Berikan komentar anda

Top