Olla Ramelan, Perlu Dukungan Semua Pihak

Olla Ramelan, Perlu Dukungan Semua Pihak

Setelah mampu meminimalisasi kejadian listrik byar pet karena defisitnya pasokan energi, kini PT PLN (Persero) tengah menghadapi cobaan baru. Dengan curah hujan makin tinggi, kebanjiran melanda sejumlah daerah, khususnya Jakarta. Tentu saja, PLN harus tetap menjaga pasokan listrik agar tetap lancar meskipun kemungkinan sejumlah gardu listrik terendam banjir.

Karena itu, semestinya sejak dini PLN meningkatkan kewaspadaan untuk mengantisipasi kemungkinan terganggunya pasokan listrik akibat genangan air. Dengan keyakinan dan keseriusan, setiap persoalan dipastikan ada jalan keluarnya, Oleh karena itu, Dirut PT PLN Dahlan Iskan tidak pernah berhenti menerapkan strategi untuk mengatasi kelistrikan nasional.

Dahlan pun terus berupaya mengelola PLN secara profesional. Untuk memenuhi harapan masyarakat, ia mengaku siap dihujat bila pelayanan yang diberikan perusahaan yang dipimpinnya belum bisa memenuhi harapan. Bahkan ia siap melepaskan jabatan sebagai Dirut PT PLN jika memang dinilai tak mampu melaksanakan amanah yang dipegangnya.

Di mata artis cantik Febiolla Ramelan, Dahlan Iskan adalah seorang yang mumpuni dengan pengalaman bisnis di bidang pembangkit listrik. Tak mengherankan sejak didaulat sebagai nakhoda PLN, Dahlan terus bertekad melakukan perubahan ke arah yang lebih baik. Namun untuk merealisasikan perubahan yang bersifat progresif perlu dukungan berbagai pihak,

“PLN memang selalu dirundung masalah. Itu terjadi akibat penanganan persoalan yang amat lamban. Pengambilan keputusan masih bersifat prosedural. Padahal persoalan yang seharus dihadapi diselesaikan secara urgent. Penyelesaian yang lama itu memang bisa dipahami karena menyangkut penggunaan uang negara yang harus jelas pemakaiannya,” ujar pembawa acara Dahsyat pada statiun televise swasta.

Menurut janda beranak satu yang amat menyukai body painting, penanganan masalah yang terjadi pada institusi PLN termasuk mengantisipasi dampak banjir tidak bisa hanya mengandalkan satu pihak. “Seluruh pihak, termasuk masyarakat umum selayaknya turut berpartisipasi aktif dalam menyelesaikan persoalan yang merundung PLN,” tuturnya.

Artis yang akrab disapa Olla juga mengatakan perlu menanamkan jiwa kebersamaan. Alasannya, jiwa kebersamaam merupakan cerminan karakter bangsa yang menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan. Selain itu, kepentingan bersama lebih diutamakan dari pada kepentingan pribadi dan kelompok atau golongan. “Tentu, partisipasi yang dilakukan sesuai tugas, fungsi dan kemampuan masing-masing,” ucapnya.

Amat disayangkan, ucap Olla, jika dalam kondisi perekonomian nasional yang terus tumbuh dan kepercayaan asing yang kian bertambah, tidak dimanfaatkan sebaik mungkin untuk melakukan perbaikan di segala bidang, termasuk sektor energi lsitrik. Pasalnya, ketersediaan energi listrik dan pengelolaan yang profesional amat penting dalam menopang pertumbuhan ekonomi menjadi lebih tinggi lagi.
Lihat saja, Amerika yang dipimpin oleh Barack Obama secara perlahan mulai bangkit setelah dirundung masalah besar akibat krisis finansial yang dipicu kredit macet sektor properti pada medio 2008 lalu. Perekonomian di ‘Negeri Paman Sam’ mulai bangkit dan kepercayaan masyarakatnya pun terus bertambah. Ini, terkait kepemimpinan Obama yang tegas dan terarah dengan dukungan masyarakat cukup tinggi.

“Makanya, saat berkunjung ke Indonesia saya berkeinginan kuat untuk mewawancarai langsung Presiden Barack Obama. Saya ingin mengetahui bagaimana Obama membawa Amerika Serikat mampu bangkit dari keterpurukan,” harapnya.

Biografi

Febiolla Ramlan yang lebih dikenal sebagai Olla Ramlan adalah aktris berdarah Dayak. Wanita kelahiran Banjarmasin, 15 Februari 1980 ini memulai karir di dunia hiburan setelah masuk sebagai finalis ajang pemilihan Cover Girl Mode 1997. Adalah sang kakak, Lolitha Ramlan yang secara diam-diam mengirimkan formulir atas nama Olla. Dalam ajang yang juga diikuti Shanty, Olla berhasil menjadi Juara Favorit.

Berbagai iklan kemudian dibintanginya. Bahkan berkat salah satu iklan, dia pun populer dengan kerap disapa 'Pagi Donna'. Anak keenam dari 11 bersaudara pasangan Muhammad Ramelan dan Pissa Assarah ini memulai karir akting dalam sinetron Shakila.

Saat karirnya mulai menanjak, dengan berani kakak kandung Cynthia Ramlan ini menerima pinangan kekasihnya, Alex Tian. Padahal saat itu Olla baru berusia 23 tahun. Alex adalah pria asal Belanda berdarah Spanyol dan China yang menjadi model video klip Matamu yang dibawakan Titi DJ. Pasangan Olla dan Alex Tian menikah pada 17 Mei 2003.

Nama Olla pun tenggelam di jagat dunia hiburan setelah dia menikah dan konsentrasi mengurus putranya, Sean Michael Alexander. Lima tahun vakum, dia kembali ke layar kaca dan membintangi sinetron Perempuan. Sinetron yang kemudian dibintanginya adalah Cinta Indah.

Setelah kembali ke dunia hiburan, rumah tangga Olla pun mulai dikabarkan retak sejak awal Oktober 2010. Kesibukan Olla di dunia entertainment pun dikabarkan menjadi salah satu penyebab masalah rumah tangganya dengan Alex Tian. Nama Pasha, vokalis Ungu, pun sempat dikaitkan dengan perpisahan Olla dan suaminya.

Author :

Tags : Sosok

0 Komentar

Berikan komentar anda

Top