Tingkatkan Optimalisasi, Pertamina Hulu Energi Bersinergi Dengan Pelindo II

Author : @MLI_Franki Dibuat : Dec 6, 2019

Tingkatkan Optimalisasi, Pertamina Hulu Energi Bersinergi Dengan Pelindo II
Foto: Dok Pertamina Hulu Energi
Listrik Indonesia | Demi meraih potensi dan efisiensi dalam menjalankan berbagai proses bisnisnya, Pertamina terus berupaya meningkatkan kinerja dengan melakukan sinergi bersama berbagai pihak.

Hal ini terwujud dalam penandatanganan Kontrak Bersama No. 4710003057 untuk pengembangan Shorebase & Facilities Services, yang digelar di Jakarta, (5/12), dirilis phe.pertamina.com.  Momen penting ini merupakan hasil sinergi antara PT Pertamina Hulu Energi (PHE) Abar - PHE Anggursi yang melakukan kontrak kerjasama dengan PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) II (Persero) cabang Cirebon.

Penandatanganan kontrak kerjasama antara PHE Abar - PHE Anggursi dengan Pelindo ini dilakukan oleh Direktur Eksplorasi PHE, Abdul Mutalib Masdar, dengan Direktur Komersial Pelindo II, Arif Suhartono. Dalam Kontrak yang berlaku efektif pada 5 Desember 2019 ini, Pelindo akan mengakomodir pembangunan Fasilitas dan Jasa Shorebase terintegrasi yang berlokasi di Cirebon Shorebase.

Meidawati, Direktur Utama PHE menyampaikan, melalui kontrak ini akan membawa keuntungan yang signifikan bagi negara melalui efisiensi dan optimalisasi biaya operasi Hulu Migas melalui kerjasama dengan sesama BUMN. Dalam sambutannya, Direktur Eksplorasi PHE, Abdul Mutalib Masdar menyampaikan bahwa sinergi antara dua perusahaan BUMN ini menjadi prioritas utama dan diharapkan menjadi awal yang baik untuk menghasilkan kinerja positif bagi kedua belah pihak.

"Dalam catatan, resources dari PHE Abar - PHE Anggursi  ini memiliki potensi yang cukup besar untuk produksi migas Indonesia. Saat ini tiga Blok yang dikelola PHE yaitu OSES, ONWJ dan WMO adalah tiga blok terbesar dalam mensuplai cadangan migas negara. Diharapkan PHE Abar - PHE Anggursi pun menjadi blok yang menjadi backbone migas nasional."

Dalam kesempatan yang sama, Arif Suhartono selaku Direktur Komersial Pelindo menyampaikan ucapan terima kasihnya atas kepercayaan PHE kepada Pelindo untuk pengembangan shorebase facilities yang akan digunakan oleh PHE Abar - PHE Anggursi.

"Kami percaya, sinergi ini akan menjadi pembelajaran bagi pihak Pelindo, mengingat PHE sebagai perusahaan migas memiliki standar yang tinggi dalam melaksanakan proses kerjanya yang menerapkan QHSSE, dan hal tersebut dapat dijadikan pembelajaran bagi tim kami." Shorebase facilities yang akan dikembangkan ini ke depannya merupakan kawasan penting di daratan untuk menunjang kegiatan eksplorasi & produksi di lepas pantai yang dikelola PHE Abar - PHE Anggursi. (Fr)

Tags : News


0 Komentar

Berikan komentar anda

Top