Tingkatkan Rasio Elektrifikasi di Pukau Terluar, PLN Datangkan PLTD 3x500 KW

Author : Franki Dibuat : Oct 19, 2017

Tingkatkan Rasio Elektrifikasi di Pukau Terluar, PLN Datangkan PLTD 3x500 KW
Listrik Indonesia | PT PLN (Persero) terus mengejar rasio elektrifikasi di berbagai wilayah terluar di Indonesia. Melalui PLN Wilayah Riau dan Kepulauan Riau, Pemerintah berupaya meningkatkan rasio elektrifikasi di Pulau Tiga Barat, Natuna, dan Kepulauan Riau.

Pasalnya, saat ini wilayah tersebut sedang menanti kedatangan Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD) berkapasitas 3x500 kilo Watt (kW).

Manager Sumber Daya Manusia (SDM) dan Umum PLN Wilayah Riau dan Kepulauan Riau, Dwi Suryo Abdullah mengungkapkan, pada akhir pekan ini tiga unit PLTD dengan total kapasitas ‎1.500 kW akan tiba di Pulau Tiga Barat.

Selanjutnya setelah mesin tersebut terpasang akan diujicoba terlebih dahulu dan diperkirakan pada akhir November 2017 mulai beroperasi memasok listrik ke masyarakat.

"Ditargetkan selesai akhir November, dalam waktu dekat akhir pekan ini mesin pembangkit 3X500 kW akan tiba di kecamatan Pulau Tiga Barat," ungkap Dwi, di Natuna, Kepulauan Riau, Kamis (19/10).

Ia menuturkan, sambil menunggu mesin pembangkit tiba, Perseroan ‎melakukan penyambungan jaringan kelistrikan sepanjang 10,6 kilo meter sirkuit (kms).

Pulau Tiga Barat sendiri merupakan salah satu dari 33 lokasi yang ditargetkan PLN dilistriki tahun ini. Hal tersebut merupakan salah satu upaya Perseroan untuk melistriki wilayah terluar, terdepan, dan terpencil (3 T).

Untuk dananya, PLN telah mengalokasikan dana sebesar Rp721 miliar untuk menambah kapasitas listrik Riau dan Kepulauan Riau (Kepri). (RG)

Tags : News
Terakhir disunting : Oct 19, 2017


0 Komentar

Berikan komentar anda

Top