Universitas Pertahanan Dukung Pengembangan Energi Daerah Tertinggal 

Author : @MLI_Franki Dibuat : Nov 7, 2019

Universitas Pertahanan Dukung Pengembangan Energi Daerah Tertinggal 
Listrik Indonesia bersama Laksda TNI Dr. Ir. Suyono Thamrin, MEngSc dan Dr. Ir. Donny Yusgiantoro, MM
Listrik Indonesia, Jakarta | Pelaksanaan Pameran Kelistrikan dan Indonesia Best Electricity Award (IBEA) kali kelima yang diselanggarakan oleh Listrik Indonesia bersama Kementerian ESDM, BPPT, DEN dan PLN, mendapat amunisi baru dengan bergabungnya Universitas Pertahanan (Unhan) perguruan tinggi di bawah Kementerian Pertahanan RI.

Dukungan Unhan kali ini diberikan sebagai apresiasi adanya penghargaan kepada kepala daerah yang melaksanakan Rencana Umum Energi Daerah (RUED) dan pengembangan energi baru terbarukan untuk daerah 3 T (terdepan, terluar dan tertinggal).

Dalam diskusi dengan Listrik Indonesia, Ketua LP3M Unham Laksda TNI Dr.Ir Suyono Thamrin, M.Eng.Sc mengungkapkan dukungannya secara penuh terhadap pelaksanaan IBEA 2020 terutama untuk penilaian RUED dan kondisi listrik di daerah 3T.

“Universitas Pertahanan akan melakukan konsolidasi dengan Menhan terkait dengan kerjasama ini agar mendapatkan dukungan penuh dalam melaksanakan kegiatannya. Untuk melaksanakan kegiatan penilaian di daerah terdepan, terluar dan tertinggal tentunya kami harus melakukan kordinasi dengan daerah agar semua bisa berjalan dengan baik,” ungkap Suyono Thamrin, di sela-sela diskusi dengan Listrik indonesia di Sekretariat Unhan di Menara Sentra Raya, Jakarta Selatan, Kamis (7/11).

Terkait dengan kerjasama ini, Dr. Ir Donny Yusgiantoro, MM, Ketua Pusat Studi Ketahanan Energi (PSKE) Unhan menyatakan, pihaknya akan segera menghadap Rektor dan Wakil Menteri Pertahanan untuk menyampaikan rencana kerjasama ini. 

Menurut dia, Unhan berkepentingan untuk ikut memberikan dukungan dalam kegiatan ini karena energi merupakan bagian dari upaya pertahanan.

“Jika negara dalam keadaan aman energi berada di depan dan pertahanan ada di belakang, tetapi bila dalam keadaan perang maka hal ini akan terjadi sebaliknya, pertahanan akan berada di garis depan,” kata Donny Yusgiantoro.

Sementara itu, Irwadhi Marzuki, Managing Director Listrik Indonesia menyatakan apresiasi atas dukungan Unhan terhadap Pameran Kelistrikan dan IBEA 2020. 

“Dengan adanya dukungan dari Unhan kami seperti mendapat amunisi baru dalam pelaksanaan even ini. Ke depan kami berharap dapat melakukan kerjasama lebih luas lagi seperti melaksanakan pameran dan seminar. IBEA tahun ini juga akan memberikan penghargaan kepada pengembang infrastruktur mobil listrik, perusahaan mobil, dan transportasi umum pemakai mobil listrik,” pungkas Irwadhi. (DH)

Tags : News
Terakhir disunting : Nov 8, 2019


0 Komentar

Berikan komentar anda

Top