Viar Hadirkan Produk “Langit Biru” di Pameran Listrik dan IBEA 2017

Author : Franki Dibuat : Nov 22, 2017

Viar Hadirkan Produk “Langit Biru” di Pameran Listrik dan IBEA 2017
Listrik Indonesia | Salah satu produsen kendaraan motor Viar menghadirkan motor listrik andalnya Q1 di ajang Pameran Listrik dan IBEA (Indonesia Best Electricity Award) 2017, yang digelar pada 22-23 November 2017, bertempat di Hotel Bidakara, Jakarta.

Sepeda motor yang diberi label Q1 ini, tidak tanggung-tanggung, memiliki dapur pacu dari lithium-ion battery (60v20AH) buatan Bosch, Jerman. Viar mengklaim baterai dapat diisi full dalam waktu 5-7 jam dengan jarak tempuh 60-70 kilometer. Motor listrik Q1 memiliki max power sebesar 800 Watts, yang sanggup mencapai kecepatan maksimum sebesar 60 km/jam (tergantung dari pengemudi dan kondisi jalan).

Menurut Area Marketing Manager Viar Motor Indonesia, Haryadi, langkah yang diambil Viar memproduksi motor listrik di Indonesia sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah untuk menghadirkan kendaraan listrik sekitar 2,5 juta unit di 2025. “Untuk itu, kami mempersiapkan dari jauh-jauh hari untuk menyediakan kendaraan listrik, khususnya motor di Indonesia. Hal ini sesuai motto kami untuk menghadirkan “Langit Biru, Bebas Polusi” di Indonesia,” ujar Haryadi.

Selain itu, lanjut dia, kami menjadi pelopor motor listrik pertama yang ber-STNK di Indonesia. “Motor ini pertama kali kami sosialisasikan sejak 2015 di ajang Pekan Raya Jakarta,” tandas Haryadi. (TS)

Tags : News
Terakhir disunting : Nov 22, 2017


0 Komentar

Berikan komentar anda

Top