Wisuda Ke-31, STT-PLN Bekali Alumni dengan Kecerdasan Emosional dan Intelektual

Author : Franki Dibuat : Nov 17, 2017

Wisuda Ke-31, STT-PLN Bekali Alumni dengan Kecerdasan Emosional dan Intelektual
(Foto: T Sofyan/Listrik Indonesia)
Listrik Indonesia | Sekolah Tinggi Teknik PLN Jakarta (STT-PLN) kembali menghasilkan sumber daya manusia (SDM) yang terampil dengan menggelar wisuda ke-31 untuk bidang keteknikan Sipil, Elektro, Mesin, dan Informatika, bertempat di Sasana Kriya, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, Kamis (16/1).

Tahun ini, STT-PLN yang beroperasi sejak 1998, meluluskan 546 wisudawan-wisudawati dengan jenjang strata Magister, Sarjana, dan Ahli Madya.

Gelaran acara Wisuda STT-PLN dilakukan melalui Sidang Terbuka Senat STT-PLN yang dipimpin langsung Ketua Senat STT-PLN Dr. Ir. Soetjipto Soewono, Dipl. GE, telah meluluskan sebanyak 546 wisudawan-wisudawati dengan jenjang strata pendidikan Magister Teknik Elektro 5 orang, Sarjana Teknik Elektro 199 orang, Sarjana Teknik Mesin 41 orang, Sarjana Teknik Sipil 57 orang, dan Sarjana Informatika 154 orang. Sedangkan untuk strata pendidikan Ahli Madya dengan jurusan Teknik Elektro 68 orang dan Teknik Mesin sebanyak 22 orang.

Wisudawan terbaik STT-PLN tahun ini, untuk Program Magister Teknik Elektro diraih oleh Septianissa Azzahra. Sedangkan untuk Program Sarjana Strata untuk Teknik Elektro diraih Annisa Rachmaning Tyas, Teknik Mesin diraih Amru Fathony Lubis, Teknik Sipil diraih Nanda Yogi Setiyanto, dan Teknik Informatika diraih Devi Nurul Arinta. Untuk Program Diploma Tiga Teknik Elektro diraih Primadhani Puspasari dan Teknik Mesin diraih Septi Agung Irawan.

Ketua STT-PLN Dr. Ir. Supriadi Legino, MM, MBA mengatakan, acara wisuda merupakan perwujudan dari rasa syukur STT-PLN dapat melahirkan para lulusan yang telah bekerja keras menempuh pendidikan di kampus Duri Kosambi. “Kami berharap semua mahasiswa yang diwisuda hari ini dapat menjadi penggerak dan bahkan menjadi pemimpin yang memiliki dedikasi dan integritas untuk kemajuan bangsa dengan bekal ilmu dan pengalaman serta idealisme yang didapat selama belajar dan beraktivitas di kampus STT-PLN,” ujar Supriadi.

Supriadi memberikan apresiasi dan rasa terima kasih kepada para oran tua atau wali murid dari para wisudawan dan wisudawati. “Atas nama pimpinan dan keluarga besar STT-PLN, kami mengucapkan selamat dan salut atas kesabaran dan doa restu Ibu dan Bapak, sehingga putera-puterinya berhasil menyelesaikan pendidikan dan berbagai persyaratan untuk lulus menjadi seorang ahli Madya, Sarjana, dan Magister dari STT-PLN,” kata dia.

Lulusan STT-PLN, lanjut Supriadi, bukan hanya memiliki keahlian dalam teori dan kecerdasan intelektual yang diberikan di kelas oleh para dosen terpilih. “Anak-anak STT-PLN juga digembleng untuk melatih kecerdasan emosionalnya, melalui berbagai kegiatan organisasi non-kurikuler, seperti seminar, workshop, dan sebagainya,” tandas Supriadi. (TS)

 

Tags : News
Terakhir disunting : Nov 17, 2017


0 Komentar

Berikan komentar anda

Top