Wujudkan Pembangkit Listrik Prima

Author : Franki Dibuat : Sep 13, 2017

Wujudkan Pembangkit Listrik Prima
(Foto: R Akmal/Listrik Indonesia)
Listrik Indonesia | PT. Kajian Logam Persada (Kaloper)  masih mengukuhkan diri di bidang pembangkit. Titus Purba, Direktur Utama  PT. Kaloper menjelaskan saat ini memang Kaloper masih konsen di bidang pembangkitan walaupun ada beberapa proyek dari pabrik semen. “Mereka yang datang kepada kami. Dan kami melihat masih banyak aplikasi pembangkit," ujarnya kepada Listrik Indonesia, Selasa (12/09).

Saat ini, pencapaian Kaloper diakuinya sudah sangat banyak di pembangkit apalagi teknologi di bidang yang mereka geluti terus berkembang. “ Kami ingin menjadikan pembangkit di Indonesia tetap prima, sehingga output bisa mendekati desainnya, “ tambahnya.

Kaloper didirikan pada 1986. Hingga saat ini, Kaloper sudah banyak menangani berbagai proyek kelistrikan antara lain penerapan teknologi hardfacing dari manual menjadi semi automatic di PT Semen Padang. Kemudian penerapan teknologi hardfacing di pembangkitan di Indonesia yang dimulai di PLTU Suralaya, diikuti PLTU Bukit Asam, PLTU Ombilin, PLTU Paiton, PLTU Asam-Asam, dan PLTU Swasta YTL dan lain-lain.

Kaloper  bisa dikatakan pelopor teknologi  hardfacing di Pembangkitan di Indonesia. Di  2010, dibuka pintu produksi reverse engineering sehingga Kaloper menemukan kesempatan yang bukan saja untuk bisnis bull ring segment, grinding roll, tetapi kemudian sanggup memproduksi journal shaft komplit dengan grinding roll, di mana hanya bearing yang diimpor. Perusahaan ini juga mampu memproduksi hardfacing grinding table on site dan produk lainnya.  (EP)

Tags : News


1 Komentar

Berikan komentar anda

Top