Teknologi
Trending

Yuk, Intip Lagi Mobil Listrik Besutan Anak Bangsa

Majalah Listrik Indonesia, Yuk Intip Mobil Listrik Besutan Anak Bangsa, Kementerian ESDM, Arifin Tasrif, Dirjen Ketenagalistrikan, Dirjen EBTKE, Dirjen Minerba, Dirjen Migas, Pertamina, BPPT, Hammam Riza, STT PLN, Iwa Garniwa, Rida Mulyana, FX Sutijastoto

Yuk, Intip Lagi Mobil Listrik Besutan Anak Bangsa
Listrik Indonesia | Inovasi dalam dunia otomotif tak pernah berhenti, tak terkecuali dalam penciptaan berbagai jenis kendaraan. Termasuk, mobil listrik ramah lingkungan yang sedang trendy saat ini.

Teknologi canggih dan ramah lingkungan, menjadi isu sentral dalam penciptaan mobil listrik. Tapi jangan salah, bahwa pembuatan produk berteknologi tinggi ini diciptakan oleh anak bangsa, bukan oleh pabrikan luar negeri. 

Selain mobil Selo karya Ricky Nelson, ada juga Tucuxi, ada mobil listrik karya Danet Suryatama, yang sudah diriset sejak 2004 hingga diproduksi pada 2012. Mobil listrik Tuxuci bahkan sempat dipesan Menteri BUMN kala itu, Dahlan Iskan. 

Desain mobil listrik Tucuxi cukup unik, bagian depannya tampak seperti wajah lumba-lumba. Mobil ini merupakan karya anak bangsa yang memiliki mesin cukup tangguh dengan tenaga maksimal sebesar 268 Horse Power, yang artinya mampu bersaing dengan mobil konvensional berkapasitas 3.000 cc. 

Danet yang alumnus ITS Surabaya, kelahiran Pacitan dan pernah bekerja di pabrik Chrysler, Michigan, Amerika Serikat, merancang prototype "Si Lumba Lumba" Tucuxi sejak 2004. (Fr/TS)

Related Articles

0 Komentar

Berikan komentar anda

Back to top button