NEWS
Trending

10 Tahun Majalah Listrik Indonesia: Apresiasi Untuk Prestasi

Listrik Indonesia | ­Majalah Listrik Indonesia genap berusia 10 tahun, beragam capain berhasil ditorehkan. Fokus menggarap pemberitaan di sektor ketenagalistrikan dan energi, menguatkan eksistensi selama satu dekade mengawal perkembangan ketenagalistrikan dan energi di Tanah Air.

Pemimpin Redaksi Majalah Listrik Indonesia Bahar Yahya, mengatakan memulai langkah awal di 10 tahun yang lalu di Surabaya, Jawa Timur. “Saat itu, banyak media cetak yang tidak mengambil segmen pemberitaan yang fokus di sektor kelistrikan dan energi. Kami memberanikan diri menerbitkan majalah yang fokus di pemberitaan sektor ini,” jelas Bahar, di sela-sela acara syukuran di kantor Redaksi Majalah Listrik Indonesia di Grha MP, Jalan Kemanggisan Ilir No 23, Jakarta, Jumat (22/2/2019).

Seiring perkembangan teknologi berbasis digital, dia melanjutkan, perkembangan bisnis media ikut mengalami pergeseran. “Tidak sedikit media cetak, baik yang global dan lokal tidak terbit lagi (rest in print). Ini menjadi tantangan bagi kami untuk mampu bertahan di tengah putaran arus digitalisasi dengan melakukan inovasi tanpa lelah,” jelas Bahar.

Hal senada juga disampaikan Managing Director Majalah Listrik Indonesia, Irwadhi Marzuki, memberikan apresiasi kepada semua pihak yang selama ini membantu hingga majalah Listrik Indonesia berada di posisi level saat ini. “Sesuai dengan tema besar ulang tahun majalah Listrik Indonesia “Apresiasi untuk Prestasi”, kami memberikan apresiasi dan terima kasih untuk semua tim,” kata Irwadhi.

Untuk memeriahkan acara ulang tahun ke-10 majalah Listrik Indonesia, lanjut dia, digelar Turnamen Bulutangkis yang diikuti masyarakat sekitar. Selain itu, sebagai bentuk rasa syukur, dalam acara peringatan Hari Jadi Majalah Listrik Indonesia ke-10, memberikan santunan kepada yatim piatu dan dhuafa yang berada di sekitar lingkungan kantor.

“Menghadapi tantangan ke depan, perlu kerja keras dan cerdas untuk semua tim dalam menggali inovasi di tengah arus deras informasi digitalisasi. Kami berkomitmen untuk terus menyajikan pemberitaan yang independen, dalam, aktual, dan faktual di sektor pemberitaan kelistrikan dan energi di Indonesia,” pungkas Irwadhi. (TS/Fr)

Related Articles

0 Komentar

Berikan komentar anda

Back to top button