AGENDA NEWS
Trending

350 Peserta Antusias Ikuti Webinar Yang Digelar PT STT

350 Peserta Antusias Ikuti Webinar Yang Digelar PT STT
Listrik Indonesia | Untuk pertama kalinya PT. Sentra Teknologi Terapan (PT STT) yang merupakan Anak Perusahaan dari Yayasan Pendidikan dan Kesejahteraan PLN (YPK PLN) menyelenggarakan Webinar Nasional pada hari Selasa (30/3) dengan tema yang berbeda.

Tak seperti biasanya yang membawakan topik mengenai Uji Sertifikasi Kompetensi, dalam kesempatan ini bekerjasama dengan PT. Partner Impian Milenial (Schoters) mengangkat tema “Strategi Lulus Beasiswa S2/S3 Dalam dan Luar Negeri” yang dilaksanakan melalui Zoom Meeting dan LIVE streaming Youtube serta dihadiri lebih dari 350 partisipan dari Sabang sampai Merauke yang didominasi oleh karyawan, dosen dan mahasiswa.

Kegiatan ini resmi dibuka oleh Rektor Institut Teknologi PLN sekaligus merupakan Komisaris PT. Sentra Teknologi Terapan, Prof. Dr. Ir. Iwa Garniwa Mulyana K., M.T. dan dihadiri oleh Direktur Utama PT. Sentra Teknologi Terapan, Dekan Fakultas Ketenagalistrikan dan Energi Terbarukan, Dekan Fakultas Teknologi dan Bisnis Energi Institut Teknologi PLN dan CEO PT. Partner Impian Milenial. Dalam sambutannya, beliau mendorong pelajar/profesional Indonesia agar melanjutkan pendidikan lebih tinggi dengan memanfaatkan beasiswa sehingga harapannya acara ini dapat menambah semangat juang dalam meningkatkan kualitas diri di bidang pendidikan. 

Sebagai seorang yang cukup berpengalaman dalam menerima beasiswa dalam negeri sejak menempuh Sekolah Dasar (SD) hingga pendidikan tinggi jenjang S3, Dr. Ir. Pawenary, M.T., IPM., MPM memaparkan bahwa ada banyak cara untuk mendapatkan beasiswa dalam negeri yang dianggarkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia setiap tahunnya. Beberapa diantaranya melalui program _ongoing_, pengajuan tesis dan disertasi, program pasca doktor, hingga program hibah DIKTI. Maka selanjutnya hanya diperlukan niat dan usaha dari dalam diri kita sendiri untuk menggapai beasiswa tersebut. 

Tak ketinggalan dalam kegiatan ini juga memaparkan beasiswa luar negeri yang membuka peluang pengejar beasiswa lebih luas, dipaparkan oleh Keynote Speaker Radyum Ikono, Ph.D selaku CEO PT. Partner Impian Milenial (Schoters) yang berpengalaman menerima beasiswa luar negeri dan beberapa diantaranya yaitu MoE Singapore, LPDP, NIMS - NTU Singapore & The University of Tsukuba Japan. 

“Melanjutkan studi di luar negeri juga dapat membuka jendela ke banyak kesempatan” Ungkap Radyum.

Radyum mengungkapkan bahwa beasiswa di luar negeri untuk jenjang S2/S3 lebih banyak dan beragam bahkan dengan nominal beasiswa yang lebih besar, sehingga harus mengenali karakteristik beasiswa yang ingin dituju. Penting bagi pengejar beasiswa untuk mendalami bahasa inggris terlebih dahulu dan mengetahui kebutuhan skor standarisasi bahasa Inggris di negara yg dituju, mempersiapkan segala keperluan dokumen yang ditentukan penyelenggara beasiswa dari jauh-jauh hari, dibarengi dengan niat dan kerja keras untuk mencapai target kampus yang diinginkan. 

Kegiatan ini juga sebagai kesempatan untuk mendeklarasikan kerjasama yang telah terjalin diantara PT. Sentra Teknologi Terapan dan PT. Partner Impian Milenial (Schoters), yang diselingi oleh testimoni dari para Alumni Schoters yang sukses memanifestasikan mimpinya melanjutkan studi di luar negeri dengan beasiswa. 

Acara inspiratif ini diharapkan dapat membantu peningkatan kualitas sumber daya manusia Indonesia dalam mewujudkan mimpinya studi lanjutan di dalam maupun luar negeri dengan beasiswa. Hal ini juga sejalan dengan visi misi dari PT. Sentra Teknologi Terapan dan PT. Partner Impian Milenial (Schoters), yang salah satunya meningkatkan jumlah pelajar/profesional Indonesia utk mendunia dan tentunya dapat membawa nama baik Indonesia dan sekolah/lembaga ke ranah Internasional.

Related Articles

0 Komentar

Berikan komentar anda

Back to top button