NEWS
Trending

37 Tahun MPC, Bani: Usia Boleh Tua, Tapi Jiwa Tetap Muda

37 Tahun MPC, Bani: Usia Boleh Tua, Tapi Jiwa Tetap Muda
Listrik Indonesia | Menapaki usia ke-37, PT Masaji Prayasa Cargo (MPC) sebagai pebisnis kargo berskala besar, mengawali kerjasama dengan PT PLN (Persero) melalui Yayasan Pendidikan dan Kesejahteraan (YPK-PLN) dalam mendistribusikan proyek infrastruktur kelistrikan pada 1980-an, saat menangani Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Suralaya unit 1 sampai 4. Hingga kini, MPC tetap andal sebagai transporter alat-alat berat penunjang proyek kelistrikan pemerintah 35.000 MW.

Tepat pada 22 Februari 2017, MPC telah menginjak usia ke-37. Acara syukuran digelar di halaman kantor MPC Cilincing, Jakarta Utara. Acaranya antara lain diisi dengan santunan kepada sejumlah anak yatim/piatu Yayasan Mufakat Albana Indonesia, pemotongan tumpeng oleh komisaris, serta tauziah/siraman rohani bagi seluruh undangan.

Milad MPC ke-37 ini dihadiri oleh Dewan Komisaris Masli Mulia dan Bambang Sumantri, Direktur Utama MPC Bani M. Mulia, serta segenap jajaran direksi dan para karyawan MPC.

Dalam sambutannya, Direktur Utama MPC Bani M. Mulia bersyukur atas perjalanan MPC selama ini, dan ke depan pihaknya akan terus memperbaiki kinerja para karyawan dalam melayani pelanggan, serta terus memperkuat manajemen SDM.

"Fokus kita, memperbaiki, meningkatkan kompetensi SDM, termasuk pelatihan karyawan. Semua keahlian dan pengembangan karyawan akan terus kita tingkatkan. Tentunya, diimbangi dengan kesejahteraan karyawan, dan itu yang menjadi prioritas kami," kata Bani Mulia pada hari jadi MPC ke-37, di Kantor MPC Cilincing, Jakarta Utara, Rabu (22/02).

Ia berharap di hari jadi MPC yang ke-37 ini dapat memberikan semangat kepada karyawan. "Walaupun usianya tambah tua, tapi semangatnya tetap muda, dan anak muda lebih banyak lagi yang ingin bergabung dengan kita," terangnya.

Selain itu, Bani Mulia mengatakan, dibutuhkan adanya dukungan dari para senior yang akan membuat para jiwa muda bertambah semangat. "Jadi kalau dari muda dibina, nantinya saat mereka menjadi manager ataupun naik ke level direksi, umurnya pun masih relatif muda. Sehingga, bertumbuhnya perusahaan dapat lebih cepat," ungkapnya.

Senada dengannya, Komisaris Utama MPC Masli Mulia mengatakan, bukan perkara mudah mengembangkan suatu perusahaan hingga seperti sekarang ini.

"Kita wajib mensyukuri hari ini MPC telah menginjak angka yang ke 37. Keharusan dan kewajiban kita yaitu untuk mensyukuri hal ini," imbuhnya Masli.

PT Masaji Prayasa Cargo (MPC) didirikan pada 1980 sebagai bagian dari perusahaan transportasi dan logistik terkemuka di Tanah Air, PT Samudra Indonesia Tbk. Sejak didirikan hingga saat ini, MPC telah berubah menjadi sebuah perusahaan jasa logistik yang besar. Selama lebih dari 25 tahun, MPC berpengalaman dalam menangani kebutuhan logistik khusus dalam proyek pembangunan pembangkit listrik, mulai dari perencanaan logistik, mendesain hingga melakukan perencanaan anggaran. Tak hanya itu, kegiatan transportasi alat-alat berat juga masuk dalam ruang lingkup PT MPC.

MPC berkontribusi pada beberapa pembangunan proyek kelistrikan seperti relokasi transformer 3x156 ton, Mansirancan, GI Balaraja; Transformer 360 ton Tanjung Jati B; Generator Transformer 327 ton; serta beberapa proyek lainnya. (GF)

Related Articles

0 Komentar

Berikan komentar anda

Back to top button