NEWS
Trending

556 Juta Dolar Untuk Investasi Blok Migas

556 Juta Dolar Untuk Investasi Blok Migas
Listrik Indonesia | PT Pertamina (Persero) mengalokasikan investasi sebesar US$ 556 juta untuk menggarap delapan blok migas.

Pada tahun ini, Pertamina bersama kontraktor mitranya berkomitmen menggelontorkan investasi US$ 556 juta untuk di delapan wilayah kerja Minyak dan Gas (Migas) diantaranya Blok Tuban (Jawa Timur), Blok Ogan Komering (Sumatera Selatan), Blok NSO (Aceh), blok Tengah, Sanga-Sanga (Kaltim), Southeast Sumatera (Lampung), Blok East Kalimantan, dan Attaka (Kaltim).

Direktur Jenderal Migas Kementerian ESDM, Djoko Siswanto menyatakan, potensi investasi selama 3 tahun pertama. Komitmen ini merupakan nilai investasi yang akan digelontorkan kontraktor terkait kegiatan eksploitasi dan eksplorasi di blok migas yang dikelolanya.

Di Blok Tuban dengan total investasi sebesar US$ 5 juta, Pertamina memiliki hak partisipasi 78,75%. Di Blok Ogan Komering  sebesar US$ 23,3 juta meliputi eksplorasi, eksploitasi dan studi produksi sumur lanjutan. Sementara di Sanga-sanga sebesar US$ 237 juta saham partisipasi 67,5%. Pada blok Southeast Sumatera komitmen pasti sebesar US$ 130 juta meliputi studi EOR, Seismik, dan Kegiatan lainnya. (GC)

Related Articles

0 Komentar

Berikan komentar anda

Back to top button