AGENDA Fossil Fuel ENERGY PRIMER MEGA PROJECT
Trending

Adaro Siap Pasok Batu Bara PLTU Batang

Adaro Siap Pasok Batu Bara PLTU Batang

Listrik Indonesia | PT Adaro Energy Tbk  emiten pertambangan batu bara bakal memasok kebutuhan operasi Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Batang, Jawa Tengah  berkapasitas 2X1000 megawatt yang dikembangkan oleh PT Bimasena Power Indonesia (BPI).

Direktur Keuangan Adaro Energy, Lie Luckman mengatakan, rencananya PLTU Batang akan beroperasi pada akhir 2021 atau awal 2022. Sekitar 5 juta hingga 7 juta ton batu bara akan disuplai oleh Adaro.

“Kemajuan pembangunan PLTU Batang saat ini mencapai 94% lebih. Untuk proyek sebesar ini banyak hal yang perlu kami kejar dan kami perbaiki,” ujarnya dalam media gathering secara virtual, Senin (19/4).

BPI memperoleh financial close pada Juni 2016 dengan perkiraan total investasi sekitar US$ 4,2 miliar. Perusahaan memperoleh pendanaan sebesar US$ 3,4 miliar dari Japan Bank for International Cooperation (BIC) dan beberapa lembaga keuangan lainnya. Perusahaan akan memasok listrik selama 25 tahun kepada PLN.

PLTU Batang disebut akan menjadi pembangkit listrik dengan teknologi ultra-supercritical (USC) terbesar dan pertama di Asia Tenggara.


Related Articles

0 Komentar

Berikan komentar anda

Back to top button