NEWS
Trending

AEP Siap Berkontribusi Mendukung Operasional Pembangkit Listrik

AEP Siap Berkontribusi Mendukung Operasional Pembangkit Listrik
Direktur dan Komisaris PT AEP: Tri Herawati, Ricky, dan Irwan Sujanto. (Foto: R Akmal/Listrik Indonesia)
Listrik Indonesia | Operasional pembangkit listrik, terbilang rumit dan berteknologi tinggi. Hal ini justru menjadi peluang bisnis bagi PT Anugerah Energi Pratama (AEP), anak perusahaan dari PT Anugerah Dwi Pratama (ADP), yang bergerak di bidang service dan maintenance, sekaligus penyedia spare part untuk pembangkit listrik, terutama Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU).

Irwan Sujanto selaku Komisaris PT AEP mengatakan, sudah delapan tahun PT ADP berdiri sebagai penyedia spare part untuk PLTU. Di sisi lain, kebutuhan spare part terus meningkat karena tingginya tingkat operasi dari pembangkit listrik, yang tentunya membutuhkan dukungan service dan pemeliharaan. Hal ini disampaikan Irwan di sela-sela Grand Opening PT AEP di bilangan Kemayoran, Jakarta Pusat, (4/11).

"Kita lihat potensi pada kebutuhan jasa service dan maintenance, dan yang kita lakukan selaras. Selain penyedia spare part, kita bisa juga merawat spare part-nya. Dalam menjalani usaha ini, kita yang menjemput bola agar lebih banyak costumer tahu bahwa kita sudah bergerak ke bidang jasa service dan pemeliharaan," ujarnya. 

Sebagai perusahaan lokal, AEP bekerjasama dengan perusahaan dari China. Hal ini, untuk memberikan service terbaik bagi pembangkit-pembangkit listrik yang ditanganinya. 

"Mesin-mesin pembangkit sekarang rata-rata produk China, oleh karenanya kita bekerjasama dengan manufaktur di China, untuk penyediaan barang serta tenaga ahlinya. Jadi customer gak perlu pusing lagi jika membutuhkan jasa service dan maintenance," jelas Irwan. 

PT AEP yakin dapat menguasai 35% market share Indonesia, baik sebagai penyuplai spare part maupun jasa service. Hal ini didukung oleh beberapa Independent Power Producer (IPP) yang sudah bekerjasama dengannya, ditambah tiga proyek baru PLTU.
 
Sementara, Tri Herawati, Direktur PT AEP mengungkapkan, "Untuk tahun pertama, AEP menargetkan meraih omset Rp 50 miliar. Sudah ada beberapa proyek yang siap kita dukung."

Sedangkan menurut Ricky, yang juga Direktur PT AEP, ke depan AEP tidak hanya menangani lokal saja. Namun, AEP juga berencana mengarah ke pasar internasional, terutama di wilayah Asia Tenggara. Dia berharap, AEP segera berkembang dengan berbagai inovasi di bidang jasa servis dan maintenance

"Kita selalu monitoring langsung ke China, tentu ini untuk menjaga kualitas barang yang akan kita suplai dan tenaga ahli yang siap diterjunkan. Jadi customer tak perlu khawatir, karena kita bekerja dengan profesional," pungkas Ricky. (GC/Fr)  

 

Related Articles

0 Komentar

Berikan komentar anda

Back to top button