Brand CORPORATION Fossil Fuel ENERGY PRIMER NEWS
Trending

Agar Lebih Hemat, Investor Ini Tawarkan Teknologi LNG Tanpa Jetty

Agar Lebih Hemat,  Investor Ini Tawarkan Teknologi LNG Tanpa Jetty
Teknolog LNG Tanpa Jetty

Listrik Indonesia | Menggandeng perusahaan dari USA & Norwegia, investor lokal ini menawarkan teknologi baru untuk menekan biaya pasokan liquid natural gas (LNG) ke sejumlah Pembangkit Listrik Tenaga Gas (PLTG). Teknologi ini bisa memasok gas tanpa Jetty.

"Teknologi ini sudah digunakan oleh perusahaan gas dari spanyol dengan lokasi project di Norwegia dengan COD (commercial of delivery) 2017 dan 2020 ini akan digunakan di Vietnam  namun dalam tahap konstruksi," ujar Direktur PT. AWE Energia Nusantara, And Wahab di Jakarta, Kamis (15/10).

Pihaknya mengaku menggunakan teknologi penerimaan dan regasifikasi LNG tanpa jetty nantinya untuk menekan biaya. Diakuinya, teknologi ini memakai sistem transfer otonomi tanpa dermaga dan disiapkan platform Regas pada teknologi ini.

"Untuk di Indonesia, masih dalam tahap evaluasi oleh PLN, PGN, Pertamina & beberapa IPP (Independent Power Producer)," katanya.

Dia mengungkapkan, PT. AWE Energia Nusantara adalah provider "LNG to Power Solution". Teknologi ini dikembangkan bekerjasama dengan perusahaan dari USA & Norwegia untuk menjadi alternatif, solusi & membantu "cost reduction" pada LNG Infrastructure & Power Generation"

"Jetty Less to Power merupakan solusi terintegrasi penuh untuk pengurangan biaya Penyimpanan LNG, Sistem Regasifikasi dan Pembangkit Listrik," tegasnya.

Selain untuk pembangkit listrik, ucapnya, teknologi ini sangat baik untuk bongkar muat LNG/LPG/Oil/Gas/Fuel/Chemical Terminal. Bahkan, bisa menjadi solusi LNG Storage and Regasification System. (pin)


Related Articles

0 Komentar

Berikan komentar anda

Back to top button