Trending

Aksi Gerak Cepat BUMN, Surveyor Indonesia Bantu Korban Banjir di Kalsel

Aksi Gerak Cepat BUMN, Surveyor Indonesia Bantu Korban Banjir di Kalsel
Sumber foto: bumn.go.id

Listrik Indonesia | PT Surveyor Indonesia (Persero) melalui kegiatan PTSI Peduli turut berperan dalam Aksi gerak cepat BUMN untuk penanganan bencana banjir bandang yang melanda wilayah Kalimantan Selatan. Aksi Cepat Tanggap Bencana ini di inisiasi oleh Kementerian Badan Usaha Milik Negara/Kementerian BUMN untuk bergerak cepat memberikan bantuan bagi masyarakat terdampak bencana di wilayah tersebut.

 

Berkolaborasi bersama BUMN lainnya, Surveyor Indonesia turut menyalurkan bantuan bagi masyarakat berupa puluhan paket bantuan bahan pokok seperti beras, gula, teh, dan minyak goreng, serta makanan siap saji, air mineral dan air bersih, vitamin, perlengkapan sanitasi, serta masker. Penyaluran Bantuan tersebut di salurkan melalui Kantor Cabang PT Surveyor Indonesia (Persero) di Banjarbaru yang di serahkan langsung oleh Jhonson Lumbantoruan selaku Kepala Cabang Kantor Banjarbaru melalui posko - posko Satgas Bencana BUMN dan juga ke lokasi-lokasi pengungsian, antara lain di Desa Pulau Sari, Kec. Tambang Ulang, Kab. Tanah Laut, Desa Padang Luas, Kec. Kurau, Kab. Tanah Laut, Kampung Jawa, Martapura, Kab. Banjar Propinsi Kalimantan Selatan yang di mulai sejak Senin (18/1) ini.

 

Terkait penyaluran bantuan tersebut, Direktur Keuangan dan Perencanaan Strategis Surveyor Indonesia, Rosmanidar Zulkifli menyampaikan, kami dari PT Surveyor Indonesia (Persero), turut berduka atas musibah yang terjadi di beberapa lokasi di Indonesia. “Melalui PTSI Peduli, kami berkolaborasi bersama BUMN lainnya hadir bergerak cepat membantu memberikan bantuan bagi masyarakat terdampak bencana pada lokasi banjir bandang yang sedang terjadi di wilayah Kalimantan Selatan ini,” jelas Rosmanidar.

 

Dia menambhakan, pada kesempatan pertama ini, bantuan yang disalurkan melalui Satgas Bencana Nasional BUMN kami memberikan bantuan kebutuhan bahan pokok, alat kesehatan, hingga bantuan sarana sanitasi sehat untuk publik. “Kami berharap bantuan ini dapat meringankan beban dan memberikan manfaat langsung bagi saudara - saudara kita yang sedang mengalami musibah disana,” imbuh Rosmanidar.

 

Sebagai informasi, selain membantu masyarakat terdampak musibah bencana banjir di Kalimantan Selatan ini, Surveyor Indonesia juga akan menyalurkan bantuan bagi masyarakat korban bencana Gempa Bumi di Majene dan Mamuju di Propinsi Sulawesi Barat. (TS)


Related Articles

0 Komentar

Berikan komentar anda

Back to top button