AGENDA NEWS
Trending

Akuisisi Dua Perusahaan, Resource Alam Indonesia Ekspansi ke Bisnis Nikel

Akuisisi Dua Perusahaan, Resource Alam Indonesia Ekspansi ke Bisnis Nikel
Ilustrasi
Listrik Indonesia | Emiten pertambangan batu bara PT Resource Alam Indonesia Tbk. (KKGI) berencana melakukan ekspansi ke bisnis pertambangan nikel.

Direktur Resource Alam Indonesia Agoes Soegiarto menyampaikan pada 15 Januari 2021, perseroan melakukan pengikatan jual beli saham perusahaan baru sebesar 70 persen.

Direktur Utama KKGI telah menandatangani Akta Pengikatan pembelian 70% saham PT Buton Mineral Indonesia (BMI) dan PT Bira Mineral Nusantara (BMN). Nilai transaksi pembelian yang dikeluarkan oleh KKGI tercatat sebesar Rp 175 juta untuk PT BMI dan Rp 175 juta untuk PT BMN. 

Transaksi ini dipastikan bukan merupakan transaksi afiliasi dengan perusahaan. Adapun alasan dilakukannya pembelian saham tersebut untuk persiapan ekspansi pada bisnis tambang nikel.

“Karena transaksi tersebut bukan merupakan transaksi yang material, namun dalam rangka menjajaki/ekspansi usaha pada bisnis nikel,” tulis Direktur Utama KKGI Agoes Soegiarto S. dalam keterbukaan informasi, Senin (18/1).

Agoes mengatakan, mengingat transaksi tersebut bukan merupakan transaksi material, maka tidak ada dampak terhadap kegiatan operasional, hukum, kondisi keuangan maupun kelangsungan usaha perseroan terkait akuisisi ini. (Cr)

 

Related Articles

0 Komentar

Berikan komentar anda

Back to top button