NEWS PROFILE
Trending

Anggota Komisi VII Marthen Douw : Pembangunan Smelter di Papua Suatu Keharusan

Anggota Komisi VII Marthen Douw : Pembangunan Smelter di Papua Suatu Keharusan

Listrik Indonesia | Pada Selasa, (19/1/2021) Menteri ESDM Arifin Tasrif melakukan Rapat Kerja (Raker) dengan Komisi VII DPR-RI membahas soal pencapaian kerja 2020 dan target 2021. Dalam Raker tersebut Anggota Komisi VII memberikan masukan kepada Kementerian ESDM untuk program-program selanjutnya.

Dalam rapat tersebut Anggota Komisi VII perwakilan Papua, Marthen Douw mengatakan, sejumlah program Kementerian ESDM untuk wilayah Timur Indonesia khususnya Papua sudah dapat dirasakan oleh masyarakat setempat seperti program Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya (PJUTS). Tak hanya PJUTS saja, program Sumur Bor juga sangat bermanfaat bagi masyarakat.

“Adanya PJUTS sangat membantu masyarakat, karena wilayah Papua sangat luas saya mohon untuk dilanjutkan dan diperbanyak PJUTS di setiap distrik, dan program sumur juga harus menjadi perhatian lagi karena sangat dibutuhkan,” ujarnya.

Selain itu, Anggota dari fraksi PKB ini meminta agar ada pengembangan pembangunan smelter di Papua. Pasalnya, kata dia, Papua merupakan penghasil, jadi merupakan suatu keharusan adanya pembangunan Smelter di sana.

“Pembangunan Smelter juga untuk mengatasi jumlah pembangunan, jadi ini suatu keharusan,” ucapnya.

Menurutnya, dengan adanya pembangunan Smelter menjadi solusi untuk mengurangi tingkat pengangguran di Papua.   Kemudian terkait Blok Wabu, ia meminta agar tidak terburu-buru dan kondisi wilayah sekitarnya harus diperhatikan. (Cr)

 


Related Articles

0 Komentar

Berikan komentar anda

Back to top button