NEWS
Trending

Anggota Komisi VII Minta Stimulus Tarif Listrik Berlanjut

Anggota Komisi VII Minta Stimulus Tarif Listrik Berlanjut

Listrik Indonesia | Anggota Komisi VII DPR RI dari Fraksi PKS Mulyanto minta Pemerintah mengkaji ulang rencana penghentian pemberian stimulus tarif listrik kepada masyarakat per-Januari 2021.

Mulyanto menilai stimulus itu masih diperlukan masyarakat untuk mengurangi beban hidup akibat pandemi Covid-19.

"Stimulus ini jangan dihentikan hanya sampai Desember 2020. Namun agar diteruskan sampai minimal akhir tahun 2021. Karena masyarakat masih membutuhkan," ujar Mulyanto dalam keterangannya, Senin (21/12/2020).

Wakil Ketua Fraksi PKS DPR RI Bidang Industri dan Pembangunan ini menambahkan sebaiknya Pemerintah berkomitmen mengalokasikan anggaran negara untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid-19.

Selama pandemi ini belum selesai, sebaiknya selama itu pula Pemerintah membantu.

"Dibandingkan dengan program bansos, pemberian stimulus tarif listrik ini lebih tepat sasaran dan mudah dipertanggungjawabkan. Datanya valid, jalur distribusi pemberian stimulus jelas dan relatif aman dari korupsi," kata dia.

Mulyanto menyebutkan selama masa reses dirinya berdialog dengan masyarakat kecil di beberapa tempat.

Umumnya masyarakat mengaku terbantu dengan adanya stimulus listrik ini. Masyarakat, kata dia, sangat berharap program ini terus dilaksanakan.

"Bahkan mereka minta rumah ibadah, masjid dan mushola serta sarana sosial lainnya dikenakan tarif khusus dan juga mendapat stimulus listrik ini," katanya.

Untuk diketahui, selama ini Pemerintah memberikan bantuan listrik dalam stimulus Covid19 untuk daya 450 VA & 900 VA. Program tersebut diberikan untuk meringankan beban masyarakat yang tidak mampu dan rentan dalam menghadapi masa pandemi Covid-19. (Cr)


Related Articles

0 Komentar

Berikan komentar anda

Back to top button