NEWS Innovation POWER TECH Product
Trending

Apple Bakal Produksi Mobil Listrik

Apple Bakal Produksi Mobil Listrik

Listrik Indonesia | Apple perusahaan yang terkenal dengan produk iPhone-nya berencana memproduksi mobil listrik dengan teknologi mobil otonom atau mobil tanpa sopir dan mobil listrik penumpang mencakup teknologi baterainya sendiri.

Doug Field, seorang veteran Apple yang pernah bekerja di Tesla, kembali untuk mengawasi proyek itu pada 2018. Dia memberhentikan 190 orang dari tim setahun kemudian.

“Sejak itu, Apple cukup berkembang, sehingga sekarang bertujuan untuk membangun kendaraan bagi konsumen,” kata dua orang yang mengetahui upaya itu kepada Reuters, 21 Desember 2020, dan meminta untuk tidak disebutkan namanya karena rencana Apple tidak dipublikasikan.

Inti dari strategi Apple adalah desain baterai baru yang dapat "secara radikal" mengurangi biaya baterai. Ini juga akan meningkatkan jangkauan kendaraan, menurut orang ketiga yang telah melihat desain baterai Apple.

Namun, perusahaan yang berbasis di Cupertiono, Amerika Serikat itu, menolak berkomentar tentang rencana atau produk masa depannya.

Membuat kendaraan adalah tantangan bagi Apple, perusahaan berkantong tebal yang membuat ratusan juta produk elektronik setiap tahun di seluruh dunia, tapi tidak pernah membuat mobil. Tesla Elon Musk saja membutuhkan 17 tahun sebelum akhirnya menghasilkan mobil seperti sekarang ini. (Cr)


Related Articles

0 Komentar

Berikan komentar anda

Back to top button