NEWS
Trending

Asosiasi Daerah Penghasil Panasbumi Indonesia Minta IPP Panasbumi Terapkan Protokol Kesehatan di WKP

Asosiasi Daerah Penghasil Panasbumi Indonesia Minta IPP Panasbumi Terapkan Protokol Kesehatan di WKP
Ketua umum ADPPI

Listrik Indonesia | Berkenaan merebaknya Pandemi Covid-19 di beberapa area kerja PLTP di antaranya Kabupaten Garut, Asosiasi Daerah Penghasil Panasbumi Indonesia (ADPPI) mengimbau dan mengajak pihak perusahaan BUMN/IPP panas bumi untuk ikut membantu Tim Gugus Tugas atau pemerintah daerah melakukan test dan tracing disekitar area kerja panasbumi sebagai bentuk tanggungjawab sosial perusahaan dalam bergotong royong mengendalikan wabah Covid-19.

Ketua Umum ADPPI, Hasanuddin mengatakan, Kita ketahui bahwa kontribusi PLTP terhadap pemerintah (Pusat, Provinsi dan Kab/kota) dalam bentuk Dana Bagi Hasil (DBH) dan Bonus Produksi dari wilayah kerja panas bumi sudah sangat membantu, namun karena situasi darurat kebencanaan, akibat Covid-19, ada baiknya pihak perusahaan ikut berkontribusi juga membantu setidaknya test dan tracing di area kerja.

ADPPI mendorong BUMN/IPP panas bumi untuk segera melakukan Tracing pada karyawan, anggota keluarga dan masyarakat sekitar untuk langkah pencegahan.

ADPPI juga mendorong hal yang sama pada PLTP lainnya di indonesia dan mengajak Asosiasi Panasbumi Indonesia (API) untuk bekerjasama dalam mengajak BUMN/IPP melakukan hal tersebut. (Cr)

 

 


Related Articles

0 Komentar

Berikan komentar anda

Back to top button