NEWS
Trending

Bahlil Tawarkan Investasi Panel Surya ke Bos Siemens Energy


Listrik Indonesia | Dalam pertemuan Menteri Investasi Bahlil Lahadalia dengan CEO Siemens Energy beberapa waktu lalu di Swiss, RI menawarkan peluang investasi panel surya kepada Siemens Energy.

Pemerintah Indonesia berupaya meyakinkan pihak Siemens Energy untuk mengawal masuknya investasi perusahaan tersebut ke Tanah Air, khususnya pada bidang transisi energi. Kata Bahlil kepada CEO Siemens Energy Ing Christian Bruch. Indonesia memiliki potensi besar untuk berinvestasi di era transisi energi. Pasalanya Indonesia memiliki segudang potensi energi terbarukan seperti matahari/surya, angin, air, dan panas bumi.

 "Saya memberikan apresiasi terbesar kepada Siemens Energy atas segala kerja sama kita selama ini. Terutama terkait transisi energi, kita memiliki sumber daya alam yang melimpah, serta luas area yang cukup besar yang dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin," ujarnya melalui siaran pers Kementerian Investasi.

Sebelumnya, Siemens Energy melakukan kerja sama dengan perusahaaan dalam negeri PT Multi Fabrindo Gemilang (Multifab) di bidang transisi energi pada November 2022. . Adapun nilai investasi Siemens Energy diperkirakan mencapai 70-100 juta Euro atau setara dengan Rp1 triliun-Rp 2 triliun.

Christian Bruch mengatakan, ingin lebih mengoptimalkan peluang investasi yang ada di Indonesia.
ia juga mengapresiasi dukungan yang telah diberikan oleh Pemerintah Indonesia kepada Siemens Energy dan berkomitmen untuk tidak hanya mencari peluang bisnis untuk pasar domestik Indonesia tetapi juga untuk keperluan ekspor.

"Kami akan menyusun peta jalan kerja sama antara Siemens Energy dengan Pemerintah Indonesia dalam mendorong transisi energi dan ke depannya bagaimana kita bisa menciptakan sumber energi yang tidak hanya ramah lingkungan tapi juga terjangkau oleh masyarakat luas," ucapnya.

Siemens Energy adalah divisi bisnis dari perusahaan teknologi global Siemens. Perusahaan ini berfokus pada produk dan solusi di bidang pembangkitan, transmisi, dan distribusi energi.


Related Articles

0 Komentar

Berikan komentar anda

Back to top button