NEWS
Trending

Berharap Pertamina Terapkan Avtur Satu Harga

Berharap Pertamina Terapkan Avtur Satu Harga
Denon B. Prawiraatmadja, Ketua Indonesia National Air Carrier Association (INACA). (Foto: R Akmal/Listrik Indonesia)
Listrik Indonesia | Dalam rangka memperingati HUT ke-63 PT Pertamina (Persero), Denon B. Prawiraatmadja, Ketua Indonesia National Air Carrier Association (INACA), memberikan ucapan dan harapannya. 

Selamat Ulang Tahun Ke-63 PT Pertamina (Persero), semoga semakin maju, menjadi perusahaan kelas dunia,  dan terus memberikan daya dukung bagi perkembangan dunia aviasi di Indonesia. Dukungan ini dapat dilakukan dengan penerap­an avtur satu harga. Hal tersebut diha­rap­kan dapat menekan harga tiket pesawat.

Indonesia National Air Carrier Association (INACA) meminta pemerintah mengkaji soal kemungkinan peme­rataan harga avtur di seluruh Tanah Air atau avtur satu harga. Avtur ini nanti ada pemerataan baik di wilayah Indonesia tengah, timur, maupun barat. Kalau komponennya bisa turun, tentu harga tarif tiket pesawat juga turun. Ini yang menjadi area fokus INACA di akhir tahun ini. Mudah-mudahan masukan kita bisa diimplementasikan. 

Seperti diketahui, harga avtur di wilayah timur Indonesia jauh lebih mahal dibanding di wilayah barat seperti Jakarta. Ada disparitas harga di Indonesia Timur. 

INACA berharap harga avtur bisa sama rata di seluruh wilayah Indo­nesia. Terkait dengan opsi avtur, jika kemungkinan dikelola pihak swasta, asosiasi menyambut baik sepanjang pelaksanaannya di beberapa bandara di Indonesia bisa memberikan harga yang lebih bersaing. 

Sebetulnya, dari pemerintah sudah menginisiatif untuk menghadirkan kompetitor. Jadi, saya pikir, sepanjang nanti pada saat pelaksanaannya bisa memberikan harga yang bersaing, pasti disambut baik oleh asosiasi.  (TS)
 

Related Articles

0 Komentar

Berikan komentar anda

Back to top button