Trending

Bersama STT PLN, Richard Berikan Motivasi Untuk Siswa Asal Papua

 Bersama STT PLN, Richard Berikan Motivasi Untuk Siswa Asal Papua
Listrik Indonesia | General Manager PT PLN (Persero) Kalimantan Barat, Richard Safkaur menyatakan, dirinya sangat mendukung Sekolah Tinggi Teknik PLN (STT PLN) dalam menjalin kerja sama dengan pemerintah daerah, khususnya dalam hal ini Pemerintah Daerah Papua. Pasalnya, Pemda Papua mengirimkan sekitar 60 putera-puteri berprestasi untuk melanjutkan pendidikan di STT PLN. 

"Saya selaku putera Papua merasa terpanggil untuk memberikan motivasi untuk para siswa-siswi yang berhasil melanjutkan pendidikan di STT PLN," ujar Richard saat berbincang dengan listrikindonesia.com di Gedung STT PLN Jakarta, Sabtu (04/11).

Ia mengatakan, selaku perusahan milik negara (BUMN), infrastruktur PLN itu ada dimana-mana, salah satu contohnya ada di tanah Papua. "Ini akan sangat bagus sekali bagi putera/i Papua yang bersekolah di STT PLN, jika lulus nantinya bisa menjadi pegawai PLN, sehingga PLN dapat mengoptimalkan sumber daya manusia (SDM) dari daerah masing-masing," tambahnya.

Dengan catatan, lanjut Richard, tergantung bagaimana nantinya para siswa-siswi asal Papua tersebut berkompeten dan di rekrut oleh PLN. Untuk menjawab semua itu, makanya pemerintah daerah menjalin kerja sama dengan perguruan tinggi, salah satunya yakni STT PLN.

"Pemda disana (Papua) melihat banyak enegi yang dapat dikembangkan, seperti Energi Baru Terbarukan (EBT), alangkah baiknya jika yang mengembangkan itu putera-puteri asal sana," paparnya.

Selama ini teknologi yang digunakan pada pembangkit berbasis EBT, Richard mengatakan, masih bergantung dari luar (impor), baik komponennya maupun pembuatannya dan sebagainya. "Untuk itu, bagaimana caranya agar kedepan teknologi yang digunakan pasa pembangkit EBT dari dalam negeri, mereka lah jawabannya (para mahasiswa)," terangnya.

Richard berpesan kepada para siswa-siswi asal Papua khususnya, untuk lebih meningkatkan kualitas belajar demi mencapai satu tujuan. "Tingkatkan kualitas belajar. Jangan kecewakan Pemerintah Daerah yang telah memilih kalian untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi bersama STT PLN," tandasnya.

(RG)

Related Articles

0 Komentar

Berikan komentar anda

Back to top button