NEWS
Trending

BGE Perkenalkan Inovasi AC Bertenaga Surya

BGE Perkenalkan Inovasi AC Bertenaga Surya
Listrik Indonesia | PT Benua Green Energy (BGE) kembali akan menghadirkan inovasi dengan beragam produk elektronik berteknologi ramah lingkungan. Di ajang Pameran Kelistrikan dan Indonesia Best Electricity (IBEA) 2018, perusahaan berkantor do kawasan Karawaci, Tangerang, Jawa Barat, menghadirkan air conditioning (AC) dengan sumber listrik yang berasal dari panel surya dan listrik yang berasal dari PLN. 

Menurut Ravi Desai, CEO Benua Green Eenergy akan memperkenalkan produk tersebut pada Januari 2019 di Indonesia. “Produk yang kami kembangkan sudah dipasarkan untuk negara Malaysia dan Thailand. Untuk pasar di Indonesia, sangat cocok untuk digunakan di resort atau hotel yang berada di kawasan dengan infrastruktur kelistrikan yang masih minim,” tegas Ravi, di sela acara Pameran Kelistrikan dan IBEA, Hotel Bidakara, Jakarta, Rabu (14/11/2018). 

Ravi menambahkan, jika satu daerah yang tidak memiliki aliran listrik, produk ini dapat dikembangkan dengan menambahkan baterai untuk menyiman listrik yang dihasilkan oleh panel surya tersebut. “LIstrik yang tersimpan di baterai dapat digunakan pada malam hari ketika sinar matahari tidak ada,” ujar dia.

Tantangan yang ada untuk memasarkan produk tersebut di kota besar, tambah Ravi, terkendala harga listrik yang masih di subsidi oleh pemerintah. “Melalui inovasi produk seperti ini, diharapkan pemerintah dapat menghemat anggaran subsidi listrik dengan berkurangnya pemakaian listrik yang berasal dari PLN. “Subsidi tersebut dapat dialihkan ke bidang lain yang tidak kalah pentingnya, seperti pendidikan dan kesehatan,” pungkas Ravi. (TS)

Related Articles

0 Komentar

Berikan komentar anda

Back to top button