Trending

BKI Perkuat Eksistensi dan Lini Bisnis Inspeksi Energi dan Industri

BKI Perkuat Eksistensi dan Lini Bisnis Inspeksi Energi dan Industri

Listrik Indonesia - Biro Klasifikasi Indonesia (Persero) atau BKI sebagai BUMN yang bergerak dalam jasa survei yang notabene sangat erat dengan dunia kemaritiman, saat ini telah memperkuat lini bisnis dalam sektor inspeksi industri dan energi. Langkah ini, dilakukan BKI setelah mengantongi Sertifikasi Akreditasi Lembaga Inspeks Teknik Tenaga Listrik dari Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), tertanggal 19 Januari 2021.

 

M. Cholil, Direktur Operasi PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero), mengaatakan, tidak hanya dalam survei klasifikasi atau statutoria, tapi kini BKI semakin menguatkan eksistensi dalam bisnis inspeksi energi dan industri. “Dengan adanya sertifikat akreditasi dari Kementerian ESDM ini akan menjadi acuan untuk BKI kedepannya agar bisa lebih berkembang,” kata Cholil, dalam keterangan tertulisnya kepada Listrik Indonesia, Sabtu (23/1/2021).

 

Cholil menambahkan, penunjukan Lembaga Inspeksi Teknik Tenaga Listrik oleh Kementerian ESDM semakin menunjukan kompetensi BKI untuk siap dalam persaingan sektor TIC (testing inspection sertification), sekaligus kedepannya BKI dapat mengeluarkan Sertifikat Laik Operasi (SLO). SLO sendiri merupakan sertifikat yang wajib dipenuhi untuk menjamin instalasi penyediaan dan pemanfaatan tenaga listrik aman, andal dan ramah lingkungan.

 

“Sertifikasi ini penting dan sangat dibutuhkan sebelum sebuah perusahaan memulai operasional pembangkit atau proses produksi,” imbuh dia.

 

Sebagai informasi, di penghujung tahun 2020, tepatnya pada tanggal 23 Desember 2020, BKI kembali menorehkan prestasi dan apresiasi dari Direktorat Jenderal Kelistrikan, Kementerian ESDM, untuk hasil penilaian kinerja di periode penilaian tahun 2019-2020, dengan memperoleh Peringkat Emas (Kategori Sangat Baik).

 

Pada saat itu, Direktur Utama PT BKI (Persero) Rudiyanto menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada sobat BKI yang telah bekerja keras dalam menjalankan amanah untuk memberikan pelayanan yang terbaik untuk pelanggan. “Semoga dengan apa yang sudah diraih dapat lebih meningkatkan etos kerja dan semangat dalam berkarya membangun negeri ini,” tutup Rudyanto. (TS)


Related Articles

0 Komentar

Berikan komentar anda

Back to top button