Renewable Energy ENERGY PRIMER PROFILE
Trending

Bos Freeport : Industri Energi Terbarukan Peluang Besar Produk Tambang

Bos Freeport : Industri Energi Terbarukan Peluang Besar Produk Tambang
Presiden Direktur Freeport Indonesia

Listrik Indonesia | Presiden Direktur Freeport Indonesia Tony Wenas menyebut tren industri energi terbarukan menjadi peluang besar bagi produk tambang seiring dengan meningkatnya penggunaan listrik.

Ia mengatakan, produk tambang tembaga akan menjadi barang buruan di tengah peningkatan produk-produk berbasis listrik dalam beberapa waktu ke depan.

PT Freeport Indonesia menyebut tren energi baru dan terbarukan bakal membawa peluang bisnis yang sangat besar bagi perseroan seiring dengan meningkatnya penggunaan listrik. Produk tembaga akan terbuka lebar dengan kehadiran pembangkit listrik energi baru dan terbarukan seperti PLTS dan PLTA yang membutuhkan tembaga dalam jumlah besar.

"Produk tambang adalah penghantar listrik yang paling baik contohlah untuk kendaraan listrik satu unitnya membutuhkan tembaga 4 kali lebih banyak dibandingkan mobil konvensional," ujar Tony dalam Green Summit 2021, Senin (26/7/2021).
 

Selain itu, pihaknya juga mencoba mengimplementasikan penggunaan biofuel untuk peralatan pertambangan di dataran rendah. Biofuel juga digunakan untuk kebutuhan pembangkitan listrik di wilayah pertambangan perseroan.

"Sejak 2020 sampai 2024 akan meningkatkan B30–B40 dari 7 juta liter menjadi 100 juta liter per tahun, juga pembangunan PLTMG di mana kita menggunakan biofuel, sehingga ini akan sangat mengurangi emisi karbon dari fosil fuel lain," jelasnya.

Related Articles

0 Komentar

Berikan komentar anda

Back to top button