Trending

Brantas Energi dan PLN UIW Sulselrabar Lakukan PJBL PLTM Maiting Hulu-2

Brantas Energi dan PLN UIW Sulselrabar Lakukan PJBL PLTM Maiting Hulu-2
Dok. Istimewa

Listrik Indonesia | PT PLN (Persero) atau PLN terus berkomitmen untuk menjaga keandalan dan ketersedian pasokan listrik di Wilayah Sulawesi. Melalui  PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Barat (Sulselrabar) selaku offtaker melakukan penandatanganan Power Purchase Agreement (PPA)  atau Perjanjian Jual Beli Listrik (PJBL) untuk Pembangkit Listrik Tenaga Minihidro (PLTM) Maiting Hulu-2 dengan PT Brantas Prospek Energi.

 

PT Brantas Prospek Energi merupakan Special Purpose Company (SPC) dari PT Brantas Energi dalam investasi PLTM Maiting Hulu-2 yang berlokasi di Kecamatan Buntu Pepasan, Kabupaten Toraja Utara - Sulawesi Selatan. PLTM Maiting Hulu-2 memiliki kapasitas 2 x 4 MW merupakan pembangkit listrik yang ramah lingkungan.

 

Kehadiran PLTM Maiting Hulu-2 diharapkan akan memperkuat keandalan sistem kelistrikan dan menambah bauran energi terbarukan di Provinsi Sulawesi Selatan.

 

Sebagai informasi, PT Brantas Energi anak usaha yang didirikan oleh PT Brantas Abipraya (Persero), khusus menangani di bidang investasi energi terbarukan, khususnya Hydro Power. Meski baru memiliki dua power plant hydro, Brantas Energi tak tanggung-tanggung memiliki target 300 mega watt (MW) dengan memiliki Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) atau Pembangkit Listrik Tenaga Minihidro (PLTM). (TS)


Related Articles

0 Komentar

Berikan komentar anda

Back to top button