NEWS
Trending

Cegah Korupsi di Sektor Energi, Kementerian ESDM Gandeng KPK

Cegah Korupsi di Sektor Energi, Kementerian ESDM Gandeng KPK
Listrik Indonesia | Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arcandra Tahar menyambangi Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), ia mengaku kedatangannya ke gedung KPK ingin bersilaturahmi dengan para pimpinan KPK. Pihaknya akan berkomitmen untuk turut serta melakukan pencegahan korupsi di sektor energi dan sumber daya alam.

Menteri ESDM Arcandra Tahar dalam pertemuan hari ini mengatakan, tidak banyak hal yang akan dibahas kementeriannya dengan KPK. Pertemuan ini lebih kepada meningkatkan koordinasi kedua belah pihak, terutama di bawah kepemimpinannya saat ini.

“Silaturahmi saja, pengenalan. Saya baru di sini. Berkenalan dengan KPK. Kami ini hari pertama, saya coba berkenalan dulu, nanti kita bicara hal-hal lainya,” kata Arcandra di Gedung KPK, Jakarta Selatan. Senin (8/8).

Menurutnya, kunjungan hari ini untuk mengetahui lebih dalam apa yang bisa kami lakukan dalam hal pencegahan korupsi dan transparansi terhadap pengelolaan sumber daya alam di Indonesia.

“Semoga Kementerian ESDM ke depan lebih baik dalam menangani sektor ini,” lanjut  Arcandra Tahar.

Sementara, Wakil Ketua KPK Laode M Syarif menyatakan, lembaga anti korupsi siap membantu Kementerian ESDM dalam melakukan pencegahan korupsi di sektor energi dan sumber daya mineral.

"Kami miliki sejumlah kajian terkait pengelolaan sektor energi dan sumber daya agar lebih akuntabel. Nanti akan kami serahkan kepada Kementerian ESDM," kata Laode. (GF)

Related Articles

0 Komentar

Berikan komentar anda

Back to top button